Rakor Antara PPK Sanden Bersama Muspika

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:55

PPK Sanden melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Muspika, Lurah Desa, PPS dan Sekretaris PPS di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Sanden, Selasa (03/04/2018) pukul 19.40 Wib.

Rakor dilaksanakan dalam rangka mendukung kelancaran seluruh tahapan dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kecamatan Sanden.

Kegiatan ini dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Iptu Raharja dari Sat Poalir Polres Bantul, Kanit Intelkam Polsek Sanden Aiptu Sumaryanto, Ketua PPK Sanden Drs. Kasiran, Ketua Panwas Kec. Sanden Karyanto, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, SS dan perwakilan Lurah se-Sanden, Pamong Desa, anggota PPK dan PPS.

Ketua PPK Sanden dalam keempatannya menyatakan bahwa pemilu adalah hajat masyarakat Indonesia, sedangkan KPU dan panwas hanya sebagai penyelenggara. Keberhasilan dari pemilu adalah berdasar pada partisipasi masyarakat.

Sebagai penyelenggara pemilu yang harus segera dibentuk adalah pemutakhiran data pemilih. KPU telah mengeluarkan mapping TPS dengan jumlah pemilih maksimal per TPS adalah 280 pemilih. Direncanakan pada pemilu yang akan datang jumlah TPS di Kec. Sanden sejumlah 129 TPS, jelasnya

Sementara itu, Camat Sanden mengatakan koordinasi terkait pileg dan pilpres sangat penting dilaksanakan dengan harapan pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Camat berharap, PPK, PPS, dan panwas yang telah terbentuk segera menjalankan program yang telah direncanakan sesuai dengan pentahapan yang ditelah ditentukan.

Lebih lanjut Camat menjelaskan, peran Pemerintah Kecamatan Sanden dalam pemilu diantaranya adalah Penempatan personil di panwas, Menyediakan sarana lokasi sekretariat untuk PPK dan PPS, membantu Pemerintah Kabupaten dalam kegiatan sosialisasi terkait pemilu dan Membantu kelancaran distribusi logistik pemilu.

Dalam rakor ini dilaksanakan sesi tanya jawab dan koordinasi awal muspika terkait kendala yang ada dalam pelaksanaan tugas PPK maupun PPS. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB