Ramadhan Semakin Dekat, Memaksimalkan Ibadah Menuju Bulan Penuh Berkah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:51

Panit Intel Ipda Wiyana mewakili Kapolsek Kretek menghadiri pengajian di masjid An Nuur dusun Tokolan, Tirtomulyo Kretek. Jum'at (27/4/2018 malam.

Adapun penceramah adalah Al Ustadz KH Sutardjo S.Ag dari Patuk Gunung Kidul Yogyakarta dengan mengambil tema "Memaksimalkan Ibadah Menuju Bulan Penuh Berkah"

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Tirtomulyo Drs Sujadi, Panit Binmas Aiptu Sutata, Bhabinkamtibmas desa Tirtomulyo Brigpol Suharyono, Babinsa Serda Gunardi, dukuh Tokolan Suhadi beserta ratusan jama'ah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Unit VII dusun Tokolan Tirtomulyo Kretek Bantul dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan tema "Memaksimalkan Ibadah Menuju Bulan Penuh Berkah ".

Al Ustadz Sutarjo,S.Ag. dalam tausyiahnya menyampaikan bahwasanya dalam waktu dekat akan memasuki bulan Romadhon yang mana bulan tersebut bulan yang banyak berkah dan pahala, untuk itu mari kita siapkan dengan niat yang baik.

Dalam bulan puasa tersebut ada dua orang yang akan memperebutkannya yaitu Ahli hisab dan ahli ruhkiyat, namun ada juga paham ikut-ikutan.

Hisab adalah memperhitungkan putaran bulan, sedangkan rukiyat mengikuti munculnya bulan. Keduanya benar yang penting mari kita berpuasa. "Islam adalah agama lilalamin.

Yang diwajibkan berpuasa adalah orang yang iman maka orang yang tidak beriman tidak diwajibkan berpuasa terkecuali bagi orang yang telah ditetapkan dalam perkecualian yang sudah diatur dalam Al Qur'an dan Hadist yang shoqeh.

Walaupun kita berbeda baju namun kita tetap Islam. Dalam melaksanakan puasa silahkan menggunakan perhitungan Hisab ataupun rukhiyat, namun hal tersebut jangan sampai menjadikan perselisihan paham, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:51

0 komentar:

CB