Rumah Supini Di Sewon Terbakar, Kerugian Sekitar 350 Juta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:03

Sumini (60) warga dusun Cabean, Rt 05, Panggungharjo, Sewon, Bantul pingsan dan di larikan ke rumah sakit saat mengetahui rumahnya ludes di lalap api sewaktu pulang dari pengajian, Minggu (15/04/2018), pagi.

Kejadian tersebut di ketahui pertama kali oleh saksi bernama Milawardani yang masih tetangga korban. Saksi melihat asap membumbung tinggi dari dapur rumah korban dan TK lama, mengetahui kejadian tersebut saksi berteriak meminta tolong ke pada warga sekitar.

Petugas kepolisian sektor Sewon yang mendatangi tempat kejadian langsung mengalihkan jalur lalulintas dan menggamankan TKP. Tak lama kemudian datang dua mobil pemadam kebakaran kabupaten Bantul, di bantu BPBD kabupaten Bantul, PMI, Relawan serta warga berusaha untuk memadamkan api yang melalap rumah berukuran 20x15 meter tersebut agar api tidak merambat ke rumah sekitarnya, karena lokasi kejadian merupakan daerah padat penduduk.

Dari hasil olah TKP dari unit Identifikasi Polres Bantul dan dari hasil keterangan saksi-saksi di simpulkan bahwa kebakaran yang terjadi disebabkan konsleting listrik.

Sementara itu Panit 3 (tiga) Sabhara Polsek Sewon Ipda Sulis Sukliyanto yang berada di lokasi kejadian kepada Humas Polsek Sewon menyampaikan pengalihan arus lalulintas bertujuan untuk memudahkan akses keluar masuknya mobil mobil penolong seperti Mobil Damkar yang harus bolak balik karena mengambil Air, dan memudahkan efakuasi jika terjadi sesuatu yang urgent, tegasnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan untuk kerugian materil berupa sebuah rumah berukuran 20x15, 1 unit sepeda motor dan perabot rumah tangga di tafsir kurang lebih 350 juta rupiah, imbuhnya (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB