Senam Bersama Unsur Forkompinda Kabupaten Bantul Wilayah Bantul Timur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:12

Bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Bantul dilaksanakan senam bersama unsur Forkompinda Kabupaten Bantul wilayah Bantul timur. Kegiatan dilaksanakan oleh Kantor Pemuda dan olahraga Kabupaten Bantul. Jumat,13/04/2018 Pukul 07.45 Wib.

Kegiatan diawali dengan senam bersama Instansi dan dilanjutkan dengan dengan himbauan kesehatan. dr Pramudi selaku Kepala bidang P2P (Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit ) dari Dinkes Bantul yang menyampaikan masalah TBC yaitu :

Penyakit TBC (Tuberkulosis) adalah sebuah penyakit infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan manusia yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebab penyakit TBC ini merupakan jenis bakteri basil yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengobati penyakit TBC ini

Penularan TBC paling umum terjadi melalui udara. Ketika seseorang yang telah mengidap penyakit TBC batuk, bersin, atau berbicara dengan memercikkan ludah, bakteri TB akan ikut melalui ludah tersebut untuk terbang ke udara. Selanjutnya, bakteri akan masuk ke tubuh orang lain melalui udara yang dihirup.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian door price hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:12

0 komentar:

CB