Silahturahmi Aparat Pemerintah Bersama Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Kententraman dan Ketertiban Umum

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:24

Kamtibmas menjadi salah satu barometer bagi setiap tatanan masyarakat dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib, damai, dan sejahtera. Hal ini dikatakan KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunandi saat melaksanakan kegiatan Silahturahmi Aparat Pemerintah Bersama Masyarakat dalam rangka Mewujudkan Kententraman dan Ketertiban Umum di Dusun Gokerten, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa malam (24/04/2018) pukul 19.30 WIB.

Dalam kesempatan utu, Iptu Dedi mengajak kepada masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi pemberitaan maupun sosial media, menolak pemberitaan hoax, ujaran kebencian, dan sara. Intoleransi di Yogyakarta yang diberitakan banyak media sedikit banyak membuat resah masyarakat, namun sesuai data yang ada menyatakan bahwa Yogyakarta termasuk daerah yang aman, ujarya.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Pemda Bantul Gunawan Budi Santoso, S.Sos., M.H. menyatakan bahwa tindakan Pol PP adalah dalam upaya penegakan Perda. Hal-hal yang ditangani oleh Satpol PP adalah yang berkaitan dengan trantibmas, berbeda dengan tugas polisi yaitu menjaga kamtibmas yang berpayung hukum pada KUHP, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, fungsi dari Pol PP yaitu menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, penegakan Perda dan perlindungan masyarakat. Sedangkan bentuk tindakan yang dilakukan Pol PP adalah melakukan pengarahan kepada masyarakat dan badan hukum yang melanggar Perda, melakukan pembinaan dan atau sosialisasi kepada masyarakat dan badan hukum, prefentif non yudisial dan penindakan yustisia, papar Gunawan.

Kegiatan silaturahmi aparat pemerintah bersama warga masyarakat dalam rangka mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum di Dusun Gojerten, Srigading dihadiri Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bantul Gunawan Budi Santoso, S.Sos., M.H. bersama anggotanya, KBO Sat Binmas Polrs Bantul Iptu Dedi Tunandi, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Teguh Priyono, Batuud Koramil Sanden Peltu Agung serta warga masyarakat Dusun Gokerten. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB