Simulasi Penanggulangan Bahaya Banjir Di Dusun Gemahan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:19

Bhabinkamtibmas Desa Ringinharjo Sektor Bantul Mengikuti Simulasi Penanggulangan Bahaya Banjir di Dusun Gemahan Ringinharjo Bantul, Minggu,15/04/2018 Pukul 08.00 Wib. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPBD Kab. Bantul bekerjasama dengan pemerintah desa yang diikuti seluruh warga Pedukuhan Gemahan.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ringinharjo Aipda Sugiyanto, SH bersama dengan warga Dusun Gemahan ikut melaksanakan simulasi bahaya banjir.

Dalam rangka menghadapi bencana, perlu dilakukan persiapan guna memperkecil resiko korban jiwa, pihak Desa Ringinharjo ikut perduli dengan melakukan pelatihan simulasi penanggulangan bahaya banjir. Hal tersebut guna memperkecil dampak resiko bencana dilingkungan.

Pelatihan dan simulasi ini dipandang perlu karna dalam rangka penyelamatan bahaya banjir apabila terjadi bencana terutama banjir dimana akhir-akhir ini kerap terjadi.

Pelaksanaan pelatihan dan simulasi Siaga Bencana banjir ini diikuti sekitar 150 orang dari warga pedukuhan Gemahan untuk disiapkan menjadi fasilitator andal yang akan terjun langsung untuk menyiapkan masyarakat yang selalu siaga bencana di lingkungannya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:19

0 komentar:

CB