Sosialisasi budaya Sadar Bencana Di Desa Imogiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:59

Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suharyono hadiri undangan sosialisasi budaya sadar bencana di gedung serbaguna desa Imogori dalam rangka peringatan hari kesiap siagaan bencana, Selasa, 17 April 2018 mulai pukul 09.50 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari kesiap siagaan bencana yang diselenggarakan oleh BPBD kabupaten Bantul dihadiri Komisi A DPRD Bantul bapak Amir Sarifudin, Kepala BPBD Bantul Drs. Dwi Daryanto Msi, muspika Kecamatan Imogiri, Para kepala desa se Kecamatan Imogiri. FPRB, Tagana, rapi dan relawan dari masing-masing desa se kec. Imogiri.

Dalam sambutannya Camat Imogiri selaku tuan rumah yang wakili bapak Margono mengucapkan atas nama Pemerintah Imogiri mengucakan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Selesai sosialisasi sadar bencana dari BPBD kab. Bantul acara dilanjutkan Sosialisasi Perda nomor 22 th 2015 tentang perubahan Perda nomor 5 th. 2010 tentang penanggulangan bencana oleh DPRD Bantul bapak Amir Syarifuddin.

Selain itu kepala BPBD kab Bantul Drs. Dwi Daryanto, Msi. menyampaikan bahwa potensi terjadinya ancaman bencana di wilayah Bantul sangat besar sehingga diperlukan kesiapan kita semua warga Bantul dalam menghadapi adanya ancaman terjadinya suatu bencana di wilayah kita.

Kedepan ancaman terjadinya bencana di wilayah Bantul semakin meningkat dari tahun ke tahun. Ancaman bencana di Indonesia ada 12 ancaman, sedang kan di Bantul terdapat 10 ancaman bencana diantaranya, gempa bumi, banjir, tanah longsor, tsunami, kebakaran, gunung meletus dan lain lain.

Dengan banyaknya ancaman bencana di wilayah kita maka diperlukan kesiapan kita dalam menghadapi adanya kemungkinan terjadinya suatu bencana. Bencana merupakan tanggung jawab kita bersama, saling bahu membahu dalam penanganan suatu bencana.

Untuk meminimalisir berjadinya korban bila ada suatu bencana terutama bencana gempa bumi diharapkan semua lapisan masyarakat untuk mengecek kembali bangunan bangunan rumah hunian masing-masing apakah sudah termasuk bangunan yang tahan terhadap bencana terutama bencana gempa bumi.

Sebelum acara selesai Kanit binmas Polsek imogiri memberikan pesan pesan Kamtibmas terutama menjelang bulan puasa agar masyarakat lebih waspada, jangan sampai menjadi korban kejahatan terutama uang palsu dan penipuan melalui medsos. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB