Sosialisasi Budaya Sadar Bencana Di Kecamatan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:35

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret bersama elemen masyarakat dari Kecamatan Pleret, Lurah Desa, Dukuh, Puskesmas Pleret, Koramil Pleret serta para relawan mengikuti acara Sosialisasi Budaya Sadar Bencana yang digelar di Pendopo Kecamatan Pleret, Senin (23/4/2018).

Acara tersebut diadakan oleh BNPB dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada tanggal 26 April 2018 mendatang. Sebagai narasumber yaitu Bapak Nanang dari BPBD Bantul.

Disampaikan bahwa Sosialisasi Budaya Sadar Bencana sangat penting karena wilayah kita merupakan wilayah yang mempunyai potensi bencana alam. Waktu lampau telah menjadi bukti bahwa Kabupaten Bantul khususnya wilayah Kecamatan Pleret pernah mengalami berbagai bencana, antara lain tanah longsor, banjir, dampak erupsi Gunung Merapi dan yang masih menjadi ingatan masyarakat yaitu gempa bumi tahun 2006.

Harapannya dengan sosialisasi ini masyarakat dapat sadar, waspada dan siaga akan bencana alam, sehingga kedepannya dapat terbentuk masyarakat tangguh bencana. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:35

0 komentar:

CB