Sosialisasi Penerimaan Polri di SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:49

Guna meningkatkan animo pendaftar seleksi calon anggota Polri, Polsek Bambanglipuro melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Kepolisian tahun 2018 di SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, Selasa (10/4/2018) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono bersama para Bhabinkamtibmas menjelaskan kepada para siswa mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas –tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol dan Tamtama.

”Kita mengedepankan motto bersih, transparan, akuntabel dan humanis karena diharapkan Polri dapat melahirkan aparat yang taguh dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Iptu Sugiono.

Ia juga menggarisbawahi bahwa masuk polisi itu gratis. Kegiatan ini sekaligus untuk mematahkan pemikiran-pemikiran negatif dari masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarkan biaya mahal.

Diakhir Sosialisasi tersebut Iptu Sugiono mengimbau kepada para siswa saat dibukanya penerimaan anggota Polri tahun 2018 untuk tidak percaya apabila ada oknum yang mengiming-imingi bisa meluluskan menjadi anggota Polri dengan imbalan sesuatu.

“Saya tegaskan bahwa penerimaan Anggota Polri tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)      


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB