Sosialisasi Penertiban Dan Penegakkan Hukum Bagi Organisasi Radikal Dan Anti Pancasila Di Pantai Baru Poncosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:09

Panit Binmas Polsek Srandakan Iptu Isnen Haryanto mewakili Kapolsek Srandakan menghadiri kegiatan sosialisasi penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila bertempat di di Rm. Mbah Mijo kawasan pantai Baru Poncosari Srandakan Bantul, Selasa, 3 April 2018.

Sosialisasi dihadiri oleh Kasubditgakkum Dirpol Airud Polda DIY, Kompol Fajar P,  Kasatpol Airud, AKP Haryanto, SH, Iptu Sudiasih dari Polres Bantul, Muspika Kecamatan Srandakan, Warga dusun Ngentak dan para tamu undangan.

Dalam penyampaian materinya, Kasatpol Airud  AKP Haryanto, SH. menyampaikan selamat datang kepada seluruh hadirin dan menyampaikan materi tentang penegakan hukum yang berlaku supaya masyarakat tidak terjerumus pada radikalisme. Serta menyampaikan cara pencegahan Radikalisme dan Terorisme.

Sedangkan, Kasubdit Gakkum Dirpol Airud Polda DIY, Kompol Fajar Pamuji menyampaikan yang intinya Terorisme selalu berkedok agama dalam perekrutannya. Terjadinya terorisme adalah tindakan yang dilakukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Bahaya Radikalisme dan Terorisme, antara lain memecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama.

Penyampaian Iptu Sudiasih, dari Polres Bantul, yang intinya bahwa hal yang paling utama dalam pencegahan masuknya Radikalisme dan Terorisme dilingkungan kita adalah dengan cara menciptakan kerukunan antar umat beragama, antar tetangga dan keluarga serta selalu koordinasi pada setiap permasalahan yang ada. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB