Tegakan Kedisiplinan Anggota, Selesai Apel Pagi Unit Provos Polsek Sewon Laksanakan Pemeriksaan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:33

Selesai apel pagi, unit provos Polsek Sewon dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Djadi Muchrom SH langsung melaksanakan kegiatan Gaktiblin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) kepada personil Polsek Sewon baik perwira maupun bintara serta ASN di halaman Mako Polsek Sewon, Senin, (02/04/2018) pagi.

Gaktiblin dilakukan dengan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Kepada Humas Polsek Sewon Aiptu Djadi Muchrom SH menuturkan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) ini dilakukan alam rangka melaksanakan pembinaan disiplin personil, pemeliharaan ketertiban serta pengamanan internal dalam penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri.

Tujuannya dari pemeriksaan ini untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Polsek Sewon, karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf (f) PPRI No 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Republik Indonesia, tuturnya.

“Sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedisiplinan dan kepatuhan diri sendiri adalah hal wajib yang harus diperhatikan para Anggota, disiplin dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu” tandas Aiptu Djadi Muchrom.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran. Baik kelengkapan administrasinya seperti SIM, KTA, KTP dan STNK kendaraan dapat ditunjukkan oleh seluruh anggota. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB