Terbentur Biaya Masuk Perguruan Tinggi, Gadis Ini Nekat Curi Laptop

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:21

Berdalih tak punya uang untuk masuk ke perguruan tinggi, seorang gadis berinisial DP (18) Warga Dusun Widimulyo Naggulan Kulon Progo nekat mencuri sebuah laptop seorang mahasiswi.

Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta A.Md, Senin (9/4/2018) menjelaskan kejadian tersebut terjadi di Mushola SPBU UAD Tonalan Argosari Sedayu Bantul pada Selasa, 3 April 2018 lalu.

Saat itu, pelaku mengambil tas milik korban atas nama Eka Lestari (21) warga Kaliagung Sentolo Kulon Progo, saat sedang mengerjakan sholat di Mushola SPBU UAD sepulang dari kuliah.

Mengetahui tasnya yang berisi Laptop merk Lenovo dan HP merk Mito raib, korban lalu melaporkannya ke Satpam SPBU.

Satpam yang mendapat laporan langsung mengecek CCTV dan terlihat jelas pelaku saat mengambil tas milik korban. Kemudian korban disarankan  melapor ke Polisi. Sementara Satpam SPBU berusaha mencari pelaku dengan ciri-ciri yang ada di CCTV yaitu mengendarai sepeda motor Honada Astrea.

Sepeda motor yang dicurigai diketemukan di parkiran di Masjid Tonalan. Selanjutnya pelaku berhasil diamankan dan kemudian diserahkan ke Polsek Sedayu.

“Yang bersangkutan kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata Sugiarta. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB