Unit Lantas Polsek Bambanglipuro Gelar Polisi Sahabat Anak Dalam Rangka Operasi Patuh Progo 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:58

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono bersama anggotanya melaksanakan giat Program Polisi Sahabat Anak di Kelompok Bermain Kasih Ibu Zeny Zulfi Dusun Derman Sumbermulyo Bambanglipuro, Rabu (25/4/2018) Pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Progo 2018 yang bertujuan menanamkan sikap disiplin berlalu - lintas sejak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Lantas menjelaskan kepada anak-anak tentang tugas dan tanggung jawab Polisi dan juga di kenalkan berbagai macam tata tertib berlalu-lintas.

Disini anak-anak dilatih cara berlalu lintas yang benar seperti cara menyeberang jalan, pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan dan mengenal rambu- rambu lalu lintas. Diharapkan dengan kegiatan Polisi Sahabat anak ini anak - anak sudah belajar sejak dini tentang peraturan lalu lintas.

"Kalau sejak kecil ditanamkan, kelak dewasa nanti mereka lebih menyadari pentingnya keselamatan serta patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya," tutur Ipda Maryono.

Sementara itu Wakil Kepala Kelompok bermain "Kasih Ibu Zeny Zulfi" ibu Rusmini yang mendampingi anak didiknya mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat baik untuk anak didiknya." Semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," katanya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:58

0 komentar:

CB