Untuk Menekan Angka Curanmor, Polsek Sedayu Pasang Spanduk Himbauan Kamtibmas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Untuk menekan angka curanmor, Kapolsek sedayu Kompol Sugiarta, A.Md melalui Panit Bimas Aiptu Alip Subana dan anggotanya memasang spanduk Himbauan kepada masyarakat  tentang kewaspadaan Curanmor di tempat tempat strategis wilayah Sedayu, Sedayu, 24 April 2018.

Himbauan itu bertuliskan "Waspadalah Pelaku kejahatan ada disekitar kita " Berikan kunci pengaman tambahan pada sepeda motor anda, Pastikan pintu kamar anda terkunci sebelum meninggalkan kamar dan Tingkatkan kegiatan ronda kampung.

Spanduk dipasang antara lain di Disimpang empat pedes Jln Wates Argomulyo Sesayu, di lingkungan kampus UMBY  Sedayu Jl. Pedes Godean dan di simpang tiga Klangon depan balai desa Argosari Sedayu.

Himbauan ini berkaitan dengan sering terjadi pencurian Spd motor yang kuncinya masih tertancap di stang, sehingga akan memudahkan untuk melakukan aksi pencurian, ini diakibatkan kelalaian korban, yang mana pelaku kadang tidak mempunyai niat melakukan pencurian karena ada kesempatan sehingga berbuat.

Ini terbukti telah terjadinya curanmor pada Hari Minggu tanggal 22 April 2018 pukul 07.30 wib yaitu honda Vario No Pol AB-6456-GG warna hitam merah tahun 2013 Noka MHIJF8119DK775698 Nosin :JF81E1769691 beserta tas warna hitam berisi dokumen dan Laptop merk Tosiba yang tergantung di Spd motor.

Korban adalah Sulastri,S.Pd, pegawai negeri sipil warga Klangon Argosari Sedayu Bantul. Sepeda motornya tersebut diparkir diteras rumah dengan kunci masih tergantung di stang kemudian di tinggal menyapu halaman. Tidak beberapa kemudian sepeda motor tersebut hilang digondol pencuri. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian Rp.19.600.000.- dan melaporkan ke Polsek Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB