Aiptu Heru Mulyana Mengikuti Tarawih Keliling Pamong Desa Pendowoharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Babinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul Aiptu Heru Mulyana yang membawahi desa Binaan Desa Pendowoharjo bersama sama dengan perangkat desa dan Pamong Pendowoharjo melaksanakan Tarawih Keliling Pamong desa Pendowoharjo, Jumat (25/05/2018) Malam.

Kali ini rombongan Tarawih Keliling Pamong desa Pendowoharjo  yang di pimpin langsung oleh Lurah Desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I. tiba di Mushola Al Irsyad Kp. Juron RT 18 Dusun Krandohan Pendowoharjo Sewon

Selain Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana turut pula dalam rombongan tersebut, Babinsa Koramil Sewon Serda Solechan, pamong Desa Pendowoharjo, Anggota BPD desa Pendowoharjo dan langsung di sambut oleh Ketua Takmir Masjid Bp. Suwardi dan para jamaah.

Dalam tausiahnya Lurah Pendowoharjo mengajak kepada jamaah untuk lebih memakmurkan Mushola dan menjaga kerukunan warga kampung Juron RT 19.

Untuk memakmurkan masjid sebagaimana yang dikehendaki mestinya, diperlukan pengorbanan yang sangat besar, baik pengorbanan harta, tenaga, waktu, dan ketrampilan seseorang demi untuk mengagungkan rumah Allah ini.

Sewaktu Rasulullah saw membangun masjid, beliau telah menunjukkan pengorbanannya yang besar. Dengan tenaga yang dimiliki misalnya, beliau membawa batu bata sendiri sewaktu membangun masjid. Sehingga para sahabat yang melihat Rasulullah saw yang sangat letih, bertambah semangat untuk membantu Rasulullah membangun masjid.

Sehubungan itu, masjid merupakan salah satu yang penting untuk pembinaan umat islam, maka disamping tempat untuk Beribadat dan dakwah,Tempat diskusi tentang agama dan musyawarah,Tempat mengajar anak-anak tentang islam danTempat menuntut ilmu islam,
Maka tempat ibadah ini juga boleh digunakan untuk saling membantu diantara umat islam dibidang sosial dan ekonomi.

Oleh karena itu, perhatian kita kepada masjid harus selalu kita tingkatkan dari waktu ke waktu agar masjid tetap berfungsi sebagai rumah Allah, selalu ramai didatangi orang untuk beribadat, selalu terpelihara kebersihannya dan selalu terjaga kemulianya.

Pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Pendowoharjo berkesempatan menyampaikan pesan" dan himbauan  keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga kerukunan bermasyarakat

Aiptu Heru mengajak warga juron untuk menjaga silaturahmi antara warga, tidak mudah terhasut dan saling mengingatkan demi tercipta keadaan aman,

Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan kepada para orang tua agar mengawasi putra-putrinya untuk tidak membunyikan petasan,memberikan nasehat agar menjauhi dan menjelaskan bahaya narkoba dan minuman keras.

“Sebagai umat muslim hendaknya kita dalam menjalankan kewajiban rukun islam yang ke 3 ini kita laksakan dengan penuh suka cita,penuh dengan kekhusyukan dan semoga kita semua bisa mendapatkan ridho,keberkahan dan syafaat dari Allah SWT karena Bulan Ramadhan adalah Bulan Yang penuh dengan pengampunan” ungkap Aiptu Hru Mulyana. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB