Anggota Polsek Sanden Safari Tarawih di Masjid Al Hidayah Dusun Dayu Lor

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:00

Anggota Polsek Sanden bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gadingsari melaksanakan Safari Tarawih di Masjid Al Hidayah Dusun Dayu Lor, Gadingsari, Sanden, Bantul Kamis (24/05/2018) jam 19.00 WIB.

Safari tarawih ini dihadiri Camat Sanden Slamet Santosa, SIP, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Kanit Provost Aiptu Agus Nugroho, Banit Sabhara Bripka Dwi Purwanto, Bamin Sihumas Brigadir Eko Marwanto, S.Psi, Tim Safari Ranting Muhamadiyah Gadingsari serta jamaah Masjid Al Hidayah 60 orang.

Safari Tarawih diawali dengan menjalankan sholat Isya' berjamaah dan dilanjutkan sholat sunah tarawih dengan Imam Bapak Mujiyo.

H. Usman, BA dalam tausyiahnya menjelaskan tentang makna dalam surat Al Mulk ayat (2). Mati dan Hidup adalah kehendak Allah. Ath Thobariy mengatakan bahwa Allah akan mematikan siapa saja dan apa saja. Begitu pula ia akan memberi kehidupan pada siapa saja dan apa saja hingga waktu yang ditentukan.

Dunia hanyalah kehidupan sementara waktu. Dari ‘Atho’, dari Ibnu ‘Abbas mengatakan, “Kematian akan ditemui di dunia. Sedangkan kehidupan hakiki adalah di akhirat.” Qotadah mengatakan, “Allah memang menentukan adanya kematian dan kehidupan di dunia. Namun Allah menjadikan dunia ini sebagai negeri kehidupan yang pasti akan binasa. Sedangkan Allah menjadikan negeri akhirat sebagai negeri balasan dan akan kekal abadi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Gadingsari menyerahkan bingkisan kepada takmir Masjid Al Hidayah. Kegiatan berakhir jam 20.15 WIB berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB