Ayo Daftar Transmigrasi, Bantul Mendapat Kuota 30 KK

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:53

Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno menghadiri  kegiatan Forum Komunikasi dan Informasi (KIE) Transmigrasi  di Kantor Kecamatan Bantul, Selasa 15/05/2018 pukul 09.30 Wib.

Kegiatan mengambil tema "Peran transmigrasi dalam mengatasi kemiskinan warga masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ".

Kegiatan dihadiri oleh Bpk Ir Heru Suhadi MT selaku Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul,Kabid Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul Ibu Istiru Widilastuti,Camat Bantul Bpk. Sunarso, SH, M.Si, Bpk. Isti Wasono, S.Pt selaku Kasi Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Perwakilan perangkat Desa se Kecamatan Bantul.

Sambutan Bpk. Ir. Heru Suhadi MT selaku Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul menyampaikan, bahwa tahun ini di Kabupaten Bantul mendapatkan kuota 30 KK untuk melaksanakan transmigrasi di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Bahwa setelah sosialisasi ini mohon kepada peserta untuk menyebarkan luaskan kepada masyarakat agar mendaftar transmigrasi, semoga Allah SWT memberikan barokahnya kepada kita semua.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan - paparan yang disampaikan oleh, Ir. Heru Suhadi MT selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul  menyampaikan ,untuk KK yang melaksanakan transmigrasi akan diberikan jadup (jatah hidup) di daerah Transmigrasi. Adapun yarat menjadi transmigrasi yaitu WNI, Sudah berkeluarga, Kepala keluarga usia 19 s/d 49 tahun, Belum pernah bertransmigrasi, Memiliki KTP dan mempunyai ketrampilan bekerja.

Kabid transmigrasi Kabupaten Bantul Ibu Istiru Widilastuti yang menyampaikan, bahwa kami dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul mengharapkan sosialisasi dari lurah dan perangkat Desa agar disampaikan kepada masyarakat, tujuan transmigrasi untuk memberikan kesempatan bekerja dan mensejahterakan keluarga yang bertransmigrasi.

Kasi Penempatan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul Bpk. Isti Wasono, S.Pt yang menyampaikan, bahwa pelaksanaan transmigrasi bersifat sukarela dan tanpa paksaan, pendaftar sampai saat ini di Kabupaten Bantul ada 80 KK dan akan kita seleksi sebanyak 30 KK untuk diberangkatkan bertransmigrasi, para transmigran akan mendapatkan anggaran 70 Juta per KK di daerah Transmigrasi

Camat Bantul bapak Sunarso, SH, M.Si yang menyampaikan ,Visi Bupati Bantul saat ini yaitu sehat, Cerdas dan Sejahtera, masyarakat harus mencari alternatif untuk melepaskan dari Kemiskinan, transmigrasi adalah salah satu alternatif sebagai upaya peningkatan ekonomi ( Sejahtera ).

Kegiatan dihadiri 50 (lima puluh) peserta, Berlangsung dengan situasi aman dan terkendali. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:53

0 komentar:

CB