Bahas Keamanan, Polsek Bambanglipuro Koordinasi Dengan Gereja HKTY Ganjuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:09

Polsek Bambanglipuro melaksanakan koordinasi dengan Pengurus Gereja HKTY Ganjuran di pendopo Gereja Ganjuran, Senin (14/5/2018) malam.

Selain Koordinasi Polsek Bambanglipuro juga melakukan pembinaan  dan penyuluhan Kamtibmas kepada Tim yang tergabung dalam keamanan Gereja seperti Tim Reaksi Cepat, Relawan dan Security.

Kegiatant dilaksanakan dalam rangka antisipasi dini terkait potensi Bom dan tindakan terorisme setiap kegiatan kebaktian berlangsung.

Koordinasi ini juga sebagai bentuk sinergi antara pihak kepolisian dengan Pengurus Gereja dalam upaya pengaman setiap kegiatan kebaktian berlangsung.

Hadir dalam kegiatan koordinasi tersebut antara lain Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Romo Herman Yosep Singgih Sutoro Pr, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Tim Reaksi Cepat Gereja, relawan dan security sekitar 20 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan  beberapa kerawanan yang muncul dalam setiap kegiatan kebaktian di Gereja berupa peledakan bom dan tindakan terorisme.

"Kami mengimbau kepada pengurus Gereja agar selalu waspada dan hati-hati dikarenakan ancaman bom dan tindakan terorisme masih bisa terjadi sewaktu-waktu, untuk itu kita antisipasi sedini mungkin agar tidak timbul di wilayah Kecamatan Bambanglipuro ini," kata AKP Wahyu Sudadi SH.

Kanit Binmas Iptu Sugiono menyampaikan bahwa Polsek Bambanglipuro menyiagakan personilnya untuk melaksanakan pengamanan setiap kegiatan kebaktian dalam rangka antisipasi segala kemungkinan terjadi." Antisipasi tersebut dilakukan oleh Polsek Bambanglipuro guna memberikan kesempatan kepada umat untuk melaksanakan ibadah tanpa ada rasa was-was dan khawatir," kata Iptu Sugiono.Selain pengalaman dari petugas kepolisian, Kapolsek Bambanglipuro juga menghimbau kepada pengurus Gereja untuk menambah personil keamanan gereja dan memasang CCTV, karena melalui rekaman CCTV menjadi alat bantu Kepolisian untuk mengungkapkan jika terjadi tindak kejahatan. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB