Bahas Situasi Bantul Terkini, Kapolres Bantul Gelar Silaturahmi dengan FKUB dan Kesbangpol Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:33

Guna membahas situasi dan kondisi terkini wilayah Bantul, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menggelar silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Kesbangpol Kabupaten Bantul, Rabu (23/5/2018).

Acara yang dilaksanakan di aula Mapolres Bantul ini, dihadiri oleh Ketua FKUB Kabupaten Bantul H Yasmuri S.Pd M.Pd.I, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantul Kuminto Aris Munandar SIP, Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs H Buchori Muslim M.Pd.I., perwakilan FKUB Kecamatan serta para Kapolsek Jajaran.

Ketua FKUB Kabupaten Bantul H Yasmuri S.Pd M.Pd.I dalam kesempatannya mengatakan, keberadaan FKUB sangat strategis dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bantul ini.

“Jika kita semua para pemimpin, dapat membangun sinergi memberikan pembinaan yang menyejukan kepada rakyat dan umatnya, betapa terasa indah kerukunan, persatuan dan kesatuan kita,” katanya.

Berkaca dari kasus teror yang terjadi, ia berharap, di Bantul tidak terjadi kejadian serupa.

“Harapan kami para Kapolsek dan Ketua FKUB Kecamatan dapat bekerjasama. Sehingga apabila ada permasalahan baru, cukup diselesaikan di tingkat Kecamatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs H Buchori Muslim M.Pd.I. berharap isu konflik agama jangan sampai mengganggu kerukunan yang sudah terjalin di tengah-tengah masyarakat.

“Jadilah kita sebagai lem perekat dan jangan jadi palu pemecah,” tegasnya.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dalam kesempatannya mengaku sangat terbantu dengan adanya FKUB.

Karena menurutnya, Polri tidak dapat bekerja sendiri terutama dalam mewaspadai ancaman paham radikalisme, Polri membutuhkan peran serta dan partisipasi seluruh pihak.

“Dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat antara negara dan masyarakat, terorisme akan sulit berkembang,” ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB