Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Hadiri Launching Pemilihan Lurah Desa Desa Guwosari 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:11

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH menghadiri Launching Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) Desa Guwosari 2018 Periode 2018 -  2024  dengan tema "Pilurdes 2018 Bermartabat" (Bersih, Mandiri, Taat Aturan, Berbudaya, Bertanggung jawab) di RM Ingkung Kuali 4 Pandu Bumdes Guwosari Maju Dusun Kalakijo Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (30/5/2018).

Hadir pula dalam acara ini Hadir dalam acara ini Kabag Pemerintah Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Bantul Jazim Azis, S.H, Inspektorak Kab. Bantul, Komisioer KPU Bpk Arif, Ketua Panitia Hendri, Ketua BPD Desa Guwosari H.. Juremi, S.Sos, Ketua LPMD Desa Guwosari Sukirno, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua TP PKK Desa Guwosari Ibu Umi Suharto, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Guwosari Masduki Rahmad, S.IP, tamu undangan, Dukuh, Pamong, toga, tomas, BPD, LPMD, Linmas, Ketua RT dan warga masyarakat Desa Guwosari.

Launching Pilurdes 2018 Desa Guwosari Bermartabat ditandai pemukulan Gejog Lesung oleh Ketua BPD Desa H. Juremi, S.Sos dilanjutkan pembacaan ikrar yang diikuti oleh warga masyarakat Desa Guwosari yang hadir. Gejog Lesung diibaratkan sebagai lambang kesejahteraan masyarakat.

Dalam arahannya Kabag Pemerintah Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Bantul Jazim Azis, S.H.  mengatakan, kita sudah menyaksikan launching yang saat ini di Kab. Bantul baru pertama kali. Kab. Bantul nantinya akan ada pemilihan Lurah 30 Desa secara serentak, ini periode ke 2 dengan periodeisasi 2 tahun, kemarin pilihan serentak tahun 2016, sekarang 2018 dan besok pilihan lurahnya 2020, besok yang berhenti di 2019 akan ada PJ lama karena pilihannya di 2020.

Pilihan Lurah nantinya akan dilaksanakan pada 14 Oktober, karena ada peraturan Pemerintah yang mensyaratkan Lurah yang terpilih dalam 30 hari harus dilantik.

Pilihan Lurah sekarang jagonya boleh dari orang luar, kemarin ada pengisian Pamong Desa di Timbulharjo, ada 2 orang calon dari Panggungharjo, baru kali ini. Hal ini dibenarkan karena persyaratannya WNI dan bersedia bertempat tinggal di wilayah yang dituju, hal ini nantinya agar disosialisasikan oleh BPD.

Kami berpesan, jangan sampai ada money politik, hal seperti ini tidak baik. Masyarakat harus bertangung jawab jangan sampai memilih pemimpin yang kurang baik, jangan menyalahkan Pemerintah saja. Siapa pun yang jadi harus dihormati, timbulkan sikap saling hormat menghormati, ujarnya.

Acara selesai sekira jam 22.30 WIB berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:11

0 komentar:

CB