Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Jadi Penceranah di Masjid Al Amin Dusun Pringgan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Ukhuwah Islamiyah dapat tetap erat dan kuat, apabila setiap Muslim harus dapat menjauhi segala macam sikap dan perbuatan yang dapat merusak dan merenggangkan ukhuwah tersebut. Sesudah menyatakan bahwa orang-orang yang beriman itu bersaudara, Allah SWT melarang orang-orang beriman untuk melakukan beberapa hal yang dapat merusak dan merenggangkan ukhuwah Islamiyah.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana saat memberikan ceramah di Masjid Al Amin Dusun Pringgan RT 07 Pendowoharjo dalam safari tarawih keliling, Rabu (30/05/2018).

Ditambahkannya, ada enam sikap dan perbuatan yang dilarang oleh Allah antara lain memperolok-olokkan orang lain, bagi laki-laki maupun wanita, dengan kata-kata maupun dengan gerak-gerak yang dapat menumbulkan sakit hati dan pemusuhan, mencaci orang lain dengan kata-kata yang menyakitkan menghina, memanggil orang lain dengan sebutan-sebutan yang tidak disukai, berburuk sangka, mencari-cari kesalahan orang lain dan bergunjing.

Diakhir amanatnya, Aiptu Heru menuturkan agar masyarakat mewaspadai paham-paham radikalisme yang mungkin berkembang ditengah-tengah masyarakat. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB