Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Mengikuti Kegiatan PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:58

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) Kecamatan Pleret di wilayah desa binaannya masing-masing, Jumat (6/4/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama petugas dari Kecamatan Pleret, Puskesmas Pleret, Babinsa Koramil Pleret, Pemdes, Dukuh serta Kader Jumantik.

Tim PSN mendatangi rumah warga, mengecek kebersihan bak penampungan air (bak mandi) maupun lingkungan rumah warga serta tempat umum, di dusun Jati (Desa Wonokromo), dusun Kerto (Desa Pleret), dusun Segoroyoso II (Desa Segoroyoso), dusun Bawuran I (Desa Bawuran) dan dusun Bojong (Desa Wonolelo).

Adapun hasil monitoring PSN, yaitu di dusun Jati 43 rumah, 1 positif jentik dengan ABJ (Angka Bebas Jentik) 97,67%. Dusun Kerto 32 rumah, 5 positif jentik dengan ABJ 84,4%. Dusun Segoroyoso II 35 rumah, 6 positif jentik dengan ABJ 82,8%. Dusun Bawuran I 36 rumah, 2 positif jentik dengan ABJ 94% dan di dusun Bojong 43 rumah, 1 positif jentik dengan ABJ 97,67%.

Dari hasil itu Tim PSN terus menghimbau warga bahwa peran serta warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam program pemberantasan sarang nyamuk, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan menguras atau membersihkan tempat-tempat penampungan air secara rutin.

Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan selain untuk kesehatan dan mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah, kegiatan PSN juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pleret sebagai sarana menyampaikan pesan kamtibmas dan silaturahmi dengan warga di desa binaannya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:58

0 komentar:

CB