Buka Puasa Bersama Di Masjid Agung Manunggal Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Bertempat di masjid Agung Manunggal Bantul digelar acara Buka Puasa Bersama yang dihadiri oleh Jajaran Muspida Kabupaten Bantul, Asisten Sekda, OPD, Dinas Terkait, Camat, Kemenag Bantul, Himpunan Anak Yatim Piatu Bantul dan jamaah masjid. Jumat (18/5).

Menurut Sukendro Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, kegiatan sore ini merupakan awal kegiatan tim Safari Tarawih Pemda Kabupaten Bantul. "Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan safari tarawih ini kembali kami adakan sebagai wujud mendekatkan warga dengan jajaran Pemkab Bantul, " ucapnya.

" Kami akan menjalin silaturahmi dengan takmir masjid di Kabupaten Bantul dengan bergiliran dari masjid ke masjid sesuai jadwal yang telah tim tentukan, insya Allah semua masjid dari tahun ke tahun akan kami kunjungi, " tambahnya.

Bupati Bantul Suharsono yang datang bersama rombongan Muspida, mengapresiasi kegiatan safari tarawih dan buka puasa bersama ini, dalam sambutannya dia menekankan pentingnya dengan sungguh-sungguh memanfaatkan bulan penuh berkah ini sebagai media perbaikan diri.

" Jalannya pembangunan di Kabupaten Bantul akan berhasil dengan peran serta masyarakat dengan menjaga iklim yang kondusif, " kata Bupati.

Lebih lanjut dia menyatakan, tantangan yang dihadapi bangsa, terutama Kabupaten Bantul dan masyarakat dari waktu ke waktu semakin komplek, oleh karena itu tidak hanya kecerdasan untuk menghadapinya, kebersamaan dan semangat gotong royong penting untuk kita jaga dan lestarikan.

" Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Bantul untuk selalu bersama-sama menciptakan Bantul yang aman, tenteram, damai, relijius taat menjalankan kehidupan keagamaan senantiasa menjalin persaudaraan dan silaturahmi, " ajaknya.

Berkaitan dengan maraknya aksi teror, Bupati Suharsono menghimbau kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan tanggap akan perkembangan di wilayah masing-masing.

Sementara itu KH.Daldiri dalam tausyiyah jelang berbuka puasa menyampaikan pentingnya memahami kandungan kitab suci Al Quran. " Al Quran jangan dibaca tok, akan tetapi pelajari dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, " kata ustadz.

Manusia diciptakan untuk selalu beribadah kepada Allah swt, fungsi manusia di bumi ini sebagai pemimpin dan memanfaatkan segala kekayaan di bumi ini dengan tanggung jawab.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, Bupati Bantul Suharsono secara simbolis memberikan bingkisan dan santunan kepada sejumlah anak yatim dari himpunan anak yatim piatu (himatu) Bantul.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB