Buka Puasa Bersama Kapolda DIY Di Mapolres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 21:17

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri acara safari Kamtibmas dan buka puasa bersama di Mapolres Bantul, Rabu, 30 Mei 2018. Kegiatan juga dihadiri oleh Pejabat teras Polda DIY, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni Sip beserta ibu, Forkopimda Bantul, Tiga Pilar, FKUB, Toga, Tomas dan Ormas se Kab Bantul, Anggota TNI, Polri, Bhayangkari serta anak Yatim piatu.

Acara dibuka dengan pembacaan Al Quran dilanjutkan sambutan Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH yang mengucapkan puja dan puji  syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmad serta karuniaNya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka buka puasa dan sholat tarawih TNI-POLRI bersama tiga pilar tokoh agama, tokoh masyarakat serta ormas se-kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan acara buka puasa bersama dan safari Kamtibmas ini adalah salah satu media untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini kita akan semakin sinergis dalam mengahadapi tantangan masa depan terutama dalam menjaga kamtibmas.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Danrem 072 Pamungkas yang menyampaikan dengan sinergitas TNI Polri dan segenap komponen masyarakat, Jogja hingga kini tetap aman dan nyaman. Dengan keyakinan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dan dengan senergitas ini kita dapat menjawab berbagai tantangan dan cobaan dimasa depan.

Insya Allah kita semua dapat melalui tantangan dan cobaan bersama, karena itu saya mengajak prajurit TNI Polri dan segenap komponen masyarakat agar jangan meragukan lagi kesinergitasan kita, bahwa ini telah kita tunjukan efektifitasnya dan akan terus kita pertahankan sepanjang masa dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Dengan sinergitas itu konduktivitas masyarakat Yogyakarta dapat kita pertahankan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi segenap bangsa dan upaya kita dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas aman dan nyaman.

Acara dilanjutkan dengan  penyerahan bingkisan dari Pimpinan Cabang BRI Bantul Marfis Antonius  kepada 30 anak yatim Panti Asuhan Amanah Trimulyo Jetis Bantul.

Sementara Drs KH Hendri Sutopo dari Krapyak dalam tauziahnya mengatakan, bahwa Al Quran menghargai keberagaman di dunia ini. Artinya Al Quran juga menganjurkan menghargai perbedadan dan keragaman dan tidak boleh  orang memaksakan kehendak. “Tidak boleh orang memaksa kehendak orang untuk mengikuti apa yang dia dianut,” jelasnya.

Setelah tauziah selesai acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama diteruskan dengan sholat Magrib berjamaah, ramah tamah dan sholat Isak dan teraweh dengan imam Bapak Jiroi. Situasi aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:17

0 komentar:

CB