Buka Puasa Bersama Muspika Banguntapan Di Balai Desa Jambidan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Jumat, 18 Mei 2018 mulai pukul 17.00 Wib di Balai Desa Jambidan berlangsung acara buka puasa bersama Tim II safari Kamtibmas Muspika Banguntapan dengan Lurah desa Jambidan beserta pamong dan stafnya serta tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Jambidan.

Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH bersama anggota serta Danramil, Kepala Puskesmas, Ka UPT PPK, Kasubag Umum, PKH, Babinsa / Bhabinkamtibmas desa dan lain lain.

Untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan Muspika Banguntapan membagi tim safari kamtibmas menjadi dua tim, Tim I dipimpin Camat Banguntapan dan Tim II dipimpin Kapolsek Banguntapan.

Masing-masing tim akan laksanakan safari kamtibmas setiap hari jumat selama bulan ramadhan. Dan untuk jadwal lokasi safari akan disampaikan jumat pagi saat pengajian bersama Muspika Banguntapan.

Dalam kesempatan tersebut Kaplsek mengajak jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan buka puasa bersama ini, mari kita jalin kebersamaan, hilangkan perasaan yang negatif, kita semua bersaudara, dan hari ini kita bisa buktikan kita semua bisa pertahankan suasana yang damai ini”. Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga situasi di wilayah tempat tinggalnya tetap aman.

Kapolsek meminta para jamaah harus bisa memilah mana ajaran agama islam yang sesuai Al Quran dan Sunah dan mana yang tidak untuk menghindari masuknya aliran radikalisme. Apabila ada pendatang dari luar desa agar di data tuk antisipasi akan adanya penyusup Isis yang akan merusakan tatanan pemerintahan NKRI.

Setelah memasuki waktu buka puasa, selanjutnya semua jamaah melaksanakan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. Acara selanjutnya, Tim II Safari kamtibmas akan melaksanakan safarai tarawih di Masjid An-Nikmah Kretek lor Jambidan Banguntapan Bantul. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB