Cegah Kriminalitas, Polsek Sanden Intensifkan Patroli

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:44

Polsek Sanden Polres Bantul terus mengintensifkan patroli malam hari guna mencegah terjadinya aksi kejahatan menjelang bulan suci ramadhan.

Seperti yang dilakukan regu jaga malam ini, Rabu (02/05/2018) mulai jam 22.00 WIB melaksanakan patroli malah hari dengan berkeliling ke jalan raya, perkampungan warga, obyek vital, sekolahan serta melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi, mendekati Bulan Suci Ramadhan tingkat kriminalitas biasanya lebih sering terjadi seperti pencurian dan penjambretan, hal ini dimungkinkan dengan tingkat ekonomi pelaku kejahatan yang masih lemah dan tingkat kebutuhan menghadapi bulan Ramadhan cenderung semakin tinggi.

Untuk mencegah meningkatnya kriminalitas tersebut personil Polsek Sanden terus bergerak meningkatkan patroli dan rutin memberikan himbauan maupun pesan - pesan kamtibmas kepada warga masyarakat baik saat patroli dialogis maupun sambang ke masyarakat. Hal ini seperti yang dilakukan Bripka Suwarno dan Brigadir Sigit, saat melakukan patroli menjumpai warga yang masih berkumpul di rumahnya, petugas kemudian menghampiri sambil berdialog dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menjelaskan, jajarannya akan terus meningkatkan intensitas pelaksanaan patroli guna mencegah adanya gangguan kamtibmas jelang bulan suci ramadhan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga nantinya umat muslim dapat menjalankan ibadah di bula ramadhan dengan aman dan nyaman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB