DPRD Kab. Bantul Eko Sutrisno Aji Jaring Aspirasi Di Ngembel

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:00

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mengamankan penjaringan aspirasi aggota DPRD Kab. Bantul Komisi C Bpk. Eko Sutrisno Aji di Obyek Wisata Sendang Ngembel Dusun Beji Wetan Sendangsari Pajangan Bantul, Senin malam (30/4/2018).

Hadir dalam acara ini, Eko Sutrisno Aji, KH. Taufik Bukhori, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Lurah Gilangharjo H Drs. Pardiyono (ortu Bpk. Eko Sutrisno Aji), Dukuh, Pamong, LPMD, PKK, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda. Sedangkan OPD yang hadir dari  Dinas LH, Bapeda, Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Pemukiman (PUPK) Kab. Bantul.

Acara dimeriahkan Kelompok Campursari Wulan Tumanggal dengan artisnya Rini Widyastuti dan Novi Maharani.

Durori Ketua panitia mengatakan saat Penjaringan DPRD Kab. Bantul Bpk. Eko untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Srandakan, Pandak, Pajangan dan Sanden. Memilih tempat ini karena tempat ini adalah destinasi Wisata di Pajangan yang perlu kita berdayakan dan memanfaatkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat. Penjaringan aspirasi ini untuk menampung keinginan dari masyarakat khususnya di Pajangan, ujarnya.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dalam sambutannya mengatakan Dana Desa 2014 Rp 160 juta dan tahun 2015 mencapai Rp 3 M. Realisasi anggaran dana Desa, masyarakat yang ingin mengetahui bisa melihatnya di depan Balai Desa Sendangsari. Pembangunan fisik Desa Sendangsari terhalang SKB 4 menteri (Menteri Keuangan, Dagri, Kementrian Desa dan Kementrian Daerah Tertinggal) tinggal menunggu perturan Bupati.
Pertemuan ini semoga nantinya bisa menghasilkan hasil reses yang bermanfaat untuk masyarakat Pandak, Pajangan, Srandakan dan Sanden, katanya.

Bpk. Eko DPRD Kab. Bantul dalam sambutanya menyampaikan Reses ini untuk jaring aspirasi dari masyarakat.

Kita sudah banyak mengawal program untuk masyarakat. Masalah status jalan banyak menjadi sorotan untuk itu saya mengajak OPD terkait untuk menjawabnya. Nama jalan harus beda dengan nama Dusun SK Bupati No. 274 tahun 2017. SK Bupati No. 265 tahun 2017 tentang jalan Kabupaten. Tahun 2019 sudah ada PIK ±  Rp 1 M. Jalan lingkungn Desa, jalan Desa dan jalan Desa dan Kabupaten. Status jalan ada kaitannya dengan penerangan jalan. Program baru bidang Kebudayaan jumlahnya besar ± Rp 11 M. Jumlah Dalang jumlah hari setelah dihitung tidak imbang sehingga dihapus. Program Pawiatan untuk Kecamatan  Pajangan dan Kecamatan Pandak, setiap Kecamatan jumlahnya 30 orang.  Ada keluhan kami harapkan masukan dari Bapak Ibu untuk kemajuan masyarakat di Pajangan, ujarnya

Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab. Dukuh Mangir Tengah Sumardi mengusulkan penanganan jembatan Mangir yang rusak. Bpk. Abadi dari Kalisoko masalah DAM Kalisoko yang rusak dari . Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd. mengysulkan perbaikan Jalan Jambean - Butuh.

Bpk. Eko dalam tanggapannya menyampaikan Perbaikan infrastruktur khususnya jalan, jembatan dan DAM yang rusak sudah masuk dalam usulan tinggal nunggu saja. Ia menambahkan perbaikan jalan Beji Kalirandu di Dusun Gupakwarak sudah dalam proses, masyarakat diharapkan bersabar, ujarnya. Acara selesai jam 23.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:00

0 komentar:

CB