Innalillahi Waiinna Illaihi Rojiun, Aiptu Arif Budiyanto Anggota Polsek Banguntapan Meninggal Dunia

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:43

Innalillahi Waiinna Illaihi Rojiun, Rabu tanggal 02 Mei 2018 pukul 15.00 Wib, PS Panit I Reskrim Polsek Banguntapan Aiptu Arif Budiyanto (51) telah meninggal dunia.

Almarhum meninggal dunia saat melaksanakan olahraga motor trail bersama antara lain Torsi, JTC, JTA, dan Semut dengan route Wukirsari, Muntuk, dan Mangunan. Sekira pukul 12.30 Wib, korban yang termasuk dalam rombongan Torsi menyusul rombongan yang sudah berangkat terlebih dahulu. Pada saat rombongan hampir sampai finish korban sudah terlihat menyusul dan bergabung dengan rombongan, namun saat itu almarhum mengeluh kalau perutnya terasa begah.

Sekira pukul 13.30 rombongan trail istirahat di atas dan almarhum istirahat di bawah. Selang tidak berapa lama salah satu rombongan atas nama Heri Susanto (33) warga  Kloron Rt. 01, Segoroyoso, Pleret, Bantul menengok ke bawah dan melihat almarhum dalam kondisi pingsan di atas sepeda motornya, melihat hal tersebut Sdr. Heri menyampaikan kepada rombongan bahwa almarhum telah pingsan.

Setelah itu salah satu rombongan trail berusaha memberi pertolongan pertama dengan menekah dadanya dan memberikan nafas bantuan. Setelah diberikan pertolongan pertama Aiptu Arif Budiyanto sempat bisa bernafas lagi akan tetapi tidak bertahan lama dan berhenti lagi.

Setelah mengetahui hal tersebut rombongan trail memanggil mobil ambulance untuk mengevakuasinya ke rumah sakit.

Sekira pukul 14.30 Wib korban dievakuasi dengan mobil ambulance dibawa ke RS Nurhidayah Blawong Jetis Bantul. Korban sampai di RS sekira pukul 14.55 Wib kemudian langsung ditangani oleh dokter jaga Dr. Anni, MS. Oleh Dr. Anni korban dinyatakan DOA (Death On Arrival) yang artinya bahwa dokter tdk bisa memberikan keterangan terkait penyebab meninggalnya korban.

Adapun kondisi korban pada saat sampai RS dan ditangani dokter sudah tidak bernafas, nadi berhenti, pupil sudah bulat total, bibir berwarna biru pucat, dan selain kondisi tersbut tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Akan tetapi dimungkinkan penyebab korban meninggal disebabkan karena serangan jantung. Selanjutnya diantar ke rumahnya dusun Bawuran, Pleret, Bantul.untuk dimakamkan. Semoga Alamarhum meninggak dunia Husnul Khotimah. Amiin. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:43

0 komentar:

CB