Ipda Gunawan Wibisono Jadi Irup Upacara Harkitnas ke 110 Tahun 2018 Kecamatan Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:06

Panit 1 Binmas Polsek Sedayu Ipda Gunawan Wibisono bertindak menjadi Irup dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 tingkat Kecamatan Sedayu di halaman Kantor Kecamatan sedayu, Senin (21/5/2018).

Upacara diikuti jajaran Muspika Kecamatan Sedayu dan TNI-Polri, ASN, serta pamong desa. Dalam kesempatan tersebut, Ipda Gunawan Wibisono membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Dalam amanatnya, Menkominfo mengatakan Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: kemerdekaan bangsa.

Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB