Kanit Binmas Polsek Jetis Ajak Warga Saling Memberikan Informasi Jika Ada Orang Disekitar Kita Yang Menganut Paham Radikalisme

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Minggu , 27 Mei 2018  Kanit binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Brigadir Amat Rifaki melaksanakan safari Ramadhan berupa Pengajian  Menjelang buka puasa dan Sholat Magrib berjamaah di masjid Al Fatah Beji, Sumbetagung, Jetis Bantul.

Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono  dalam pengajianya mengajak masyarakat khususnya pemuda dan pemudi dibulan Ramadhan ini untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT.

"Menghimbau dan mengajak agar bersama-sama menjaga toleransi dalam kehidupan sehari hari saling menjaga dan menghormati antar umat beragama dan menjaga Kebhinnekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apalagi toleransi beragama adalah masalah yang menyangkut eksistensi keyakinan manusia terhadap Allah SWT yang begitu sensitif, primordial, dan mudah membakar konflik sehingga menyedot perhatian besar dari Islam.

Islam secara definisi adalah “damai”, “selamat” dan “menyerahkan diri”. Definisi Islam yang demikian sering dirumuskan dengan istilah “Islam agama rahmatal lil’Alamîn” (agama yang mengayomi seluruh alam).

Menutup Kegiatan Ipda Budiyono mengajak seluruh warga masyarakat agar saling memberikan informasi jika ada orang disekitar kita yang menganut paham radikalisme rawan dalam masalah teroris yang akhir-akhir ini sedang marak. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB