Kaplsek Sanden Safari Tarawih Di Masjid Al-Islah Bongos I

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:04

Kapolsek Sanden AKP Riwanta didampingi Kasihumas Aiptu Mohtar, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd dan Tim Kecamatan Sanden melaksanakan Safari Tarawih di Masjid Al-Islah Dusun Bongos I, Gadingsari, Sanden, Bantul. Sedangkan Bhabinkamtibmas yang lain melaksanakan safari tarawih di desa binaannya masing-masing bergabung dengan tim dari Kecamatan, Jum'at (25/05/2018) mulai jam 19.00 WIB.

Safari tarawih di Masjid Al-Islah Bongos I dipimpin Kapolsek Sanden AKP Riwanta dan dihadiri Sekcam, pegawai, karyawan dinas instansi, lurah dan pamong desa, DMI, MUI serta jamaah. Imam dalam sholat isyak dan tarawih adalah Drs. H. Hendarto dari MUI Sanden.

Ketua takmir Masjid Al-Islah Biyanto,S.Pd  dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolsek dan rombongan Tim Safari Tarawih kecamatan Sanden yang telah melaksanakan safari di Masjid Al-Islah.

Biyanto melaporkan bahwa masjid ini belum lama dibangun, dulunya merupakan mushola kecil. Kemudian takmir berusaha membangun tempat ibadah yang lebih besar. Berkat bantuan dari yayasan dan donator dari warga masyarakat pembangunan Masjid Al-Islah bisa terwujud, namun sampai saat ini panitia pembangunan masih mempunyai hutang  sekitar Rp. 50 juta.

Sekcam Sanden Rudi Suharto, SIP, MM mewakili Tim Safari Tarawih Kecamatan Sanden mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Sanden ikut bahagia saat ini Bongos I sudah mempunyai masjid yang megah dan jamaah banyak. Dalam kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan pesan dari Kapolsek Sanden AKP Riwanta, mengajak masyakat bersama-sama Polisi menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Drs. H. Hendarto dalam tausyiyahnya mengajak para jamaah untuk menjaga puasa dan tidak bosan dalam beribadah agar rahmad Allah tidak pergi dan mendapat ridho dari Allah Swt. Kalau kita tidak bisa menjaga rahmad, yang sudah kita dapat dalam puasa 10 hari ini nanti bisa tidak mendapatkan maghfiroh dari Allah Swt, kata Hendarto.

Di bulan suci ramadhan ada empat hal yang perlu kita minta kepada Allah, yaitu meminta ridho' sebelum dan sesudah diberi qada' dan qodar, hidup yang ayem tentrem, ketemu rahmad Allah dan kangen dengan Allah Swt, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Safari Tarawih Kecamatan Sanden memberikan bantuan infaq yang diberikan Kapolsek Sanden dan diterima Ketua Takmir Masjid Al-Islah Bapak Biyanto, S.Pd. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:04

0 komentar:

CB