Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Pelatihan Industri Kecil Menengah Dalam Rangka Pengembangan IKM

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:26

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri Pelatihan Industri Kecil Menengah dalam rangka pengembangan IKM sentra kelompok tukang kayu "Rukun Makaryo" di Dusun Ngajaran Sidomulyo, Kamis (3/5/2018) pukul 10.00 WIB.

Pelatihan ini diselenggarakan dari Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul yang dimulai dari tanggal 3 - 7 Mei 2018.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung dan mengembangkan usaha kecil dan rumah tangga yang berbasis produk lokal menjadi produk industri unggulan yang mempunya nilai tambah dalam kualitas produk, nilai jual dan manfaatnya.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai wadah bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kecamatan Bambanglipuro untuk mewujudkan kreativitas dan keunggulan kompetitif dalam rangka meningkatkan peran dan eksistensi pelaku usaha kecil dan menengah demi terwujudnya pemberdayaan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor dan peluang usaha,” jelas Camat Bambanglipuro Julius Suharta.

Menurut Julius, untuk mengembangkan suatu produk yang mempunyai nilai tambah secara ekonomi, maka kita harus menyadari bahwa kendala utamanya adalah kualitas sumberdaya manusia. “Untuk itu melalui pembinaan pelatihan seperti ini diharapkan dapat memotivasi pelaku usaha industri kecil dan rumah tangga dalam mengembangkan ketrampilan melalui inovasi kreatifitas,” tandasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB