Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:12

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri pengajian di dusun Plumutan Mulyodadi Bambanglipuro, Sabtu (5/4/2018) malam.

Pengajian digelar dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan 1439 H dihadiri oleh Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Babinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Babinsa Mulyodadi Serda Dwi Jarotun, Dukuh Plumutan Istanto Suprapto dan jamaah pengajian sekitar 250 orang.

Dalam tausiyahnya K.H Cipto Diharjo menjelaskan bahwa yang diwajibkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan hanyalah orang - orang beriman, kemudian dengan melalui proses puasa Ramadhan akan lahirlah orang - orang bertakwa.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan tentang keistimewaan bulan suci Ramadhan antara lain Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkan ayat Al Qur'an untuk yang pertama kalinya. Selain itu pada bulan ini pula terdapat suatu malam yang Allah SWT nyatakan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pada bulan ini Allah SWT melipatgandakan pahala wajib dan sunnah. Dan segenap keutamaan- keutamaan lainnya.

Usai memberikan tausiah beliau memimpin doa bersama, semoga Allah SWT memudahkan kita semua dalam menjalankan puasa dan Allah SWT menjadikan kita termasuk dalam golongan orang - orang bertakwa.

Selama pengajian berlangsung, petugas dari Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi pengajian sehingga situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:12

0 komentar:

CB