Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Pengajian Rutin Bulan Ramadhan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:15

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH bersama anggotanya menghadiri pengajian rutin bulan Ramadhan di Balai Kecamatan Bambanglipuro, Jumat (18/5/2018) pagi.

Dalam pengajian ini juga dihadiri Sekcam Bambanglipuro M. Misbah SIP, Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono, Kepala UPT PPD Bambanglipuro Heri Kusdarmanto SH, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani, para Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro, Para ASN se  Kecamatan  Bambanglipuro dan jamaah pengajian sekitar 150 jamaah.Adapun tausiah di isi oleh H.Fahrudin S.Ag.Sekcam Bambanglipuro M.Misbah S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa puasa adalah melatih kesabaran menuju kearah Taqwa dengan menjalankan semua aturan sesuai perintah Allah SWT.

H.Fahrudin S.Ag dalam uraian ceramahnya menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan kesabaran dan balasan kesabaran adalah surga.Ramadhan merupakan bulan santunan, bulan dimana Allah SWT melapangkan rezeki setiap hambanya. Barangsiapa yang memberikan hidangan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka akan diampuni dosanya dan di bebaskan dari belenggu neraka, serta mendapatkan pahala setimpal dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang berpuasa tersebut.

Kejujuran dan keikhlasan kita menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini maka melatih kita akan mendapatkan kebahagiaaan dunia dan akherat. Terkadang orang yang sedang berpuasa dalam keadaan lapar, haus dan capek akan tetapi dia tidak mendapatkan pahala di sisi Allah SWT.

Disebabkan dia tidak membiarkan lisannya berkata pada perkataan yang haram dan membiarkan pandangannya yang haram serta membiarkan telingannya untuk mendengar yang haram.Maka orang seperti ini pada hakekatnya dia tidaklah berpuasa, tapi hanya meninggalkan makan dan minum saja sehingga dia hanya capek tanpa memperoleh faidah. (Humas Polsek Bambanglipuro)                


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB