Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Peresmian Desa Sidomulyo sebagai Desa Tangguh Bencana

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:19

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri peresmian Desa Sidomulyo sebagai Desa Tangguh Bencana (Destan) di Lapangan Desa Sidomulyo Bambanglipuro, Senin (14/5/2018) pagi.

Peresmian Desa Tangguh Bencana ini oleh BPPD DIY bersama BPPD Kabupaten Bantul, dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan masyarakat terkait bencana alam.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala pelaksanaan BPBD DIY Drs Biwara Yuswantana M.Si, Kepala pelaksanaan BPBD Kabupaten Bantul Nanang Mujianto SSTP, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro yang diwakili Pelda Heri S, Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, para anggota Destana Sidomulyo sekitar 50 orang dan masyarakat desa Sidomulyo yang ikut dalam simulasi sekitar 200 orang.

Tujuan peresmian tersebut adalah sebagai upaya mengubah cara pandang dalam menghadapi bencana alam.Sebelum acara peresmian tersebut di laksanakan simulasi cara menghadapi bencana alam yang diperagakan oleh tim Destana Sidomulyo bersama masyarakat.

Lurah Sidomulyo dalam sambutannya mengatakan masyarakat harus selalu siaga dan waspada terhadap adanya bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi."Masyarakat harus memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menghadapi segala bencana.Kesiapsiagaan dari masyarakat dapat bermanfaat dalam mengantisipasi dan meminimalisir jatuhnya korban jiwa," kata Edi Murjito.

Sedangkan Kepala BPBD DIY Drs Biwara Yuswantana M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan Destana merupakan langkah penguatan kelembagaan masyarakat berkaitan dengan pengurangan resiko bencana."Pembentukan Destana sebagai wujud kesiapsiagaan warga desa dalam menghadapi bencana," tandasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB