Kapolsek Bambanglipuro Jadi Irup dalam Upacara Harkitnas ke 110 Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:49

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Kecamatan Bambanglipuro dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Bambanglipuro, Senin (21/5/2018) pagi.

Dalam peringatan ini Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menjadi Inspektur Upacara (Irup). Upacara dimulai sejak pukul 08.00 wib dan diikuti oleh sejumlah Pegawai Negeri Sipil.
 
Hadir pula unsur Muspika Bambanglipuro diantaranya Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro Kapten Cba Mardiono, Kanit Provos Polsek Bambanglipuro Ipda Suhariyanto, Sekcam Bambanglipuro M.Misbah S.I.P, Kepala UPT PPD Bambanglipuro Heri Kusdarmanto SH, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd serta Pamong desa se Kecamatan Bambanglipuro.

Peringatan Harkitnas ke 101 tahun 2018 ini mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan nasional Indonesia Dalam Era Digital,”.

Jalannya Upacara Harkitnas ini berjalan dengan penuh Khidmat, kemudian dirangkaikan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan naskah teks Pancasila dan UUD 1945.Dalam sambutannya Kapolsek Bambanglipuro membacakan amanat dari menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.Dalam amanatnya, Menkoinfo menekankan pentingnya membangun sumberdaya manusia di tengah perkembangan tehnologi yang bisa menyebabkan distraksi.”Selamat Harkitnas ke 101, mari maknai di lingkungan kita masing – masing untuk mengembangkan sumber daya manusia yang dimiliki,” kata AKP Wahyu Sudadi SH.

Lebih lanjut, Menkoinfo juga mengingatkan agar masyarakat yang saat ini sudah bisa menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan untuk tetap menjaga persatuan.Karena esensi dari harkitnas adalah titik balik dimana dahulu masyarakat Indonesia pada masa kolonialisme bisa bersatu di bawah Budi Utomo.Semangat tersebutlah yang menurutnya harus dibawa dan diperjuangkan meskipun kini telah merdeka. (Humas Polsek Bambanglipuro)       


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:49

0 komentar:

CB