Kapolsek Bantul Ajak Warga Tertib Berlalulintas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH beserta anggota melaksanakan safari Ramadhan berupa Pengajian menjelang buka puasa di Masjid Nurul Islam Pedukuhan Sabrangkali Serayu, Desa Bantul Kec. Bantul, Minggu,27/05/2018 Pukul 16.45 Wib

Pengajian buka puasa bersama dihadiri oleh Ketua Takmir H. Sudiharjo, S. Pd, Bhabinkamtibmas Desa Bantul Bripka Agus Bandianto,Tokoh Agama dan ratusan Jamaah.

Dalam Sambutan ketua Takmir, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolsek Bantul beserta rombongan di Masjid Nurul islam. Semoga apa yang disampaikan Bapak Kapolsek dapat bermanfaat bagi kita semua.

Dalam Tausiahnya Kapolsek Bantul yang menyampaikan Puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di masjid Nurul islam dalam keadaan sehat tak kurang suatu apa.

Terimaksih kami ucapkan kepada Takmir Masjid Nurul Islam yang sudah mengundang kami untuk mengajak kepada warga untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah AWT dan sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kapolsek juga mengajak warga untuk selalu tertib berlalulintas,  maka keberadaan rambu-rambu lalu lintas dan aturan mengenai lalu lintas merupakan suatu hal penting yang layak untuk ditaati. Namun nampaknya banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang seringkali menyebabkan banyak kecelakaan menunjukkan satu bukti bahwa aturan lalu lintas masih hanya sebatas simbol saja. Oleh sebab itu warga untuk turut mengkampanyekan program disiplin berlalu lintas.

Tata tertib berlalu lintas yang ada disekitar kita pada dasarnya sengaja dibuat untuk meminimalisir munculnya berbagai kecelakaan, sehingga ketika seseorang melanggar lalu lintas tersebut maka secara tidak langsung keselamatan seseorang dan orang lain sedang berada dalam ancaman.

Hal ini terbukti dengan adanya berbagai kecelakaan-kecelaan yang beruntun, karena satu kecelakaan menimbulkan munculnya kecelakaan yang lainnya. Meskipun memang kecelakaan juga bisa muncul lantaran kondisi jalan yang tidak layak. Namun tetap saja, sebagian besar kecelakaan di jalan raya penyebab terbesarnya adalah pelanggaran lalu lintas.

Banyaknya anak-anak kita yang belum cukup umur sudah mengendarai kendaraan bermotor. Sebagai orang tua harus mengingatkan kepada anak-anak kita untuk tidak mengendarai kendaraan di jalan raya.

Masyarakat kita nampaknya terlihat masih begitu meremehkan tata tertib lalu lintas. Banyak kita temui para pengendara motor yang masih enggan menggunakan helm, masih banyak pengendara mobil yang malas menggunakan sabuk pengaman, dan bahkan seringkali kita melihat banyak orang-orang yang kemudian menerjang arus yang tentunya hal tersebut tidak hanya membahayakan dirinya sendiri namun juga bisa membahayakan orang lain.

Oleh sebab itu, tentunya sebagai warga negara yang baik, dan sebagai umat beragama yang taat, maka sudah sepatutnya untuk mematuhi segala aturan yang berlaku khususnya tata tertib lalu lintas. Sehingga nantinya kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara dapat terjaga dengan baik.

Kami juga turut menyampaikan pesan untuk menjauhi penyakit masyarakat seperti Mo li mo, Narkoba dan lain sebagainya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB