Kapolsek Pajangan Hadiri Pembukaan Pameran Gelar Teknologi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:58

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri Pembukaan Pameran Gelar Teknologi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pajangan di Kantor BPP Pajangan Dusun Benyo RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (7/5/2018) pagi.

Kegiatan ini mengambil tema "Semangat Makaryo Bangun Deso Kita Ciptakan Potensi Dan Sumber Daya Lokal Menuju Masyarakat Yang Sehat, Cerdas Dan Sejahtera".

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan (Dipertautkan) Kabupaten Bantul Ir.  Pulung Haryadi, M.Sc, DPRD DIY Komisi B Joko Purnomo, SE, MM, Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta, S.A.P., Koramil 18/Pajangan Peltu Y. A. Rassul, Kepala KUA Pajangan Suryadi, S.Ag, Koordinator BP3K Kec. Pajangan Dwi Purwantoro, S.P., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dan Rutan Bantul,

Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta memberi apresiasi atas kegiatan ini, dengan kegiatan ini kita bisa lebih semangat untuk makaryo Mbangun Deso menuju masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Mari kita sengkuyung bersama kegiatan ini agar tidak hanya ceremonial saja. Pemerintah Kecamatan Pajangan menggalakkan sektor pertanian meningkatkan kualitasnya dengan pengembangan padi organik kepada kelompok tani di Pajangan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraannya, ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Dipertautkan Ir. Pulung Hariadi, M.Sc dalam arahannya mengatakan Kami mendukung pameran ini, pembelajaran selama 1 tahun bisa ditampilkan dalam acara ini seperti ini. Visi Cerdas dari Bupati Bantul dengan peningkatan kapasitas SDM dan teknologi, seperti penerapan teknologi tajarwo untuk pertanian, sistem penghematan air dan lahan, peternakan target 40 ribu sapi di Bantul bunting.

Kemarin di kebun buah Mangunan Pak Bupati melaunching tentang beras Bantul asli, terobosan Pak Bupati dengan bekerjasama 17 Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) dan 30 Gapoktan. Pajangan punya produk beras bisa bergabung untuk mengangkat beras Bantul asli. Satu-satunya jalan untuk mengangkat produk lokal kita harus menjadi satu dalam satu komunitas pengusaha beras.

Visi sejahtera, bagaimana masyarakat sejahtera ada dua hal, efisienai (penghematan) belanja dan diserfikasi sumber-sumber pendapatan. Efisiensi juga terjadi di kami, dulu ada Dinas Pertanian Kehutanan, Dinas perikanan Dan Kelautan dan Badan Ketahanan Pangan dan penyuluhan sekarang sudah menjadi satu yaitu Dinas  Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan (Dipertautkan) Kabupaten Bantul, ujarnya. Selanjtnya Ia membuka pameran ini untuk 3 hari ke depan.

Koordinator BP3K Kec. Pajangan Dwi Purwantoro, S.P mengatakan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pajangan dalam mengadakan pameran selama 3 hari. Kegiatan hari ini berupa Pembukaan dilanjutkan Festival Ingkung dan olahan pangan lokal. Selasa (8/5) Asah terampil (cerdas cermat) antar Gapoktan dan KWT. Rabu (9/5) Senam Bersama, pembagian hadiah dan penutupan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB