Kapolsek Sanden Menghadiri Mujahadah Di Dusun Nanggulan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:53

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Majlis Mujahadah dan Tausiah dalam rangka Akhirussanah bersama di Mushola Ar- Ridho Dusun Nanggulan, Gadingsari, Sanden, Senin ( 07/05/2018) jam 20.30 Wib.

Pengajian dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Kepala KUA Sanden, Lurah Desa Gadingsari, Dukuh Nanggulan dan jamaah pengajian sekitar 500 orang jamaah.

Pengajian diawali dengan bacaan Kitab Suci Al Qur'an dilanjutkan dzikir bersama oleh KH. Muslih Sukatno.

H. Abdul Halim Muslih dalam tausyiyahnya menjelaskan salah satu cara mempertebal keimanan adalah Muhasabatunnafsi yaitu melakukan introspeksi diri. Mengidentifikasi apa saja kekurangan, kelemahan, dan kealfaan kita, lalu memperbaikinya dengan sungguh-sungguh. Apabila melakukan amal keburukan, cepatlah bertaubat dengan memperbanyak istighfar, melakukan amalan-amalan sunnah, membaca Alquran yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan berbagai amal kebajikan yang Allah ridoi, ujarnya.

Selain cara tersebut juga harus diketahui tata cara wudhu yang benar,  niat yang benar, mengetahui rukun sholat yang benar dan tata cara mengerjakan sholat yang khusuk agar ibadah kita di terima oleh Allah dan mencegah perbuatan keji dan munkar, tuturnya.

Pengajian diakhir dengan doa bersama, selama giat berlangsung anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:53

0 komentar:

CB