Kapolsek Sewon Hadiri Pelantikan Pamong Desa Pendowoharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Kapolsek Sewon AKBP Subadi bersama Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menghadiri acara pelantikan pamong desa Pendowoharjo di balai desa Pendowoharjo, Sewon Bantul, Senin (14/05/2018), siang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Administrasi Desa Kab. Bantul Bpk. Jazim Aziz, SH, Camat Sewon Drs. Danang Erwanto, M. Si, Komandan Rayon Militer 04 Sewon Mayor. Infantri Agus Priyadi, SE, Kepala  Puskesmas Sewon 2 dr. Hadi Pranoto, Kepala KUA Kec. Sewon Bpk. Tarso, S. Ag, Lurah Desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S. Pdi, Pamong Desa Pendowoharjo beserta tamu undangan.

Aiptu Heru Mulyana menyampaikan pelantikan pamong desa Pendowoharjo ini merupakan rangkaian atau tahapan yang dilaksanakan oleh panitia penerimaan lowongan pamong di desa Pendowoharjo dimana kekosongan pamong atau perangkat desa harus diisi guna kelancaran tata pemerintahan di tingkat desa, jelasnya.

Adapun lowongan pamong yang berhasil lulus dalam seleksi dan di lantik antara lain Sekretaris Desa  Maya Fitrianingsih, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Ganang Nur Restu, Dukuh Diro Nugroho Budi Nur Cahyo,SIP, Dukuh Pendowo Erna Widianingsih, imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia Riyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan memang sudah dirapatkan dengan pihak-pihak terkait, adapun sumber dana atau anggaran menggunakan dari APBDes Pendowoharjo.

Selesai laporan panitia acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Lurah Desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S. Pdi dari masing-masing  dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepada pejabat lama kepada pejabat baru terpilih dan sekaligus para saksi.

Dalam sambutannya Lurah Desa Pendowoharjo memberikan apresiasi yang setinggi tingginya serta ucapan terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu dalam penerimaan dan sekaligus seleksi dalam penjaringan.

Untuk itu apresiasi yang sebesar-besarnya sehingga dapat berjalan dengan baik yang mana kemarin ada 52 peserta dan kita berpegang kepada amanat serta Perda No. 5 tahun 2018 tentang tata cara penerimaan pamong desa.  Mudah- mudahan dengan niatan dan bimbingan tulus ikhlas pemerintahan  Pendowoharjo dapat berjalan dengan baik. Untuk itu sinergi antara pamong dengan masyarakat  harus kita bangun dengan baik, dikarenakan pamong saat ini hanya berjumlah 36 orang. Maka dari itu kita harus bangun keharmonisan dengan baik.

Sambutan Camat Sewon Sewon Drs. Danang Erwanto, M. Si menyampiakan bahwa dalam penjaringan pamong desa ini diberlakukan dengan sewajarnya artinya bahwa pelaksanaan dalam seleksi tidak ada intervensi kepada pihak siapapun.

Kepada pejabat yang baru diharapkan selalu dapat bekerja keras untuk melayani masyarakat. Tentu dibawah bimbingan dari Pak Lurah, akan tetapi kinerja diharapkan dapat ditingkatkan. Kewenangan dan berlangsungnya kursi jabatan semua berada ditangan Pak Lurah.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sewon juga menitipkan kepada Lurah Desa dan seluruh pamong agar  benar-benar memperhatikan keamanan berkaitan dengan situasi dan kondisi saat ini pasca tragedi Surabaya. Yang intinya jangan sampai terjadi diwilayah Bantul khususnya wilayah Sewon. Kita hangat takut akan tetapi kita juga jangan lengah, karena kita semua mempunyai tanggung jawab. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB