Kapolsek Srandakan Laksanakan Safari Tarawih di Masjid Sabilil Huda Dusun Jopaten

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:49

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet beserta Unsur Muspika Kecamatan Srandakan melaksanakan safari tarawih di Masjid Sabilil Huda Dusun Jopaten Desa Poncosari Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul, Senin, 28/05/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Srandakan Drs. Sukirna beserta Staf, Dan Ramil Srandakan Kapten Diya S beserta staf, Lurah Desa Poncosari Srandakan H. Supriyanto beserta Pamong Desa Poncosari Srandakan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar 100 orang jamaah.

Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalin hubungan baik masyarakat dengan aparat pemerintah Kecamatan Srandakan, menjalin silaturahmi dan pendekatan terhadap tokoh agama juga tokoh masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Srandakan.

Kultum diisi oleh Kapolsek Srandakan Kompol Slamet mewakili Muspika Kecamatan Srandakan yang menyampaikan dengan kita menjalankan ibadah puasa denga ikhlas dapat mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

Lebih lanjut ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar ibu-ibu bila meninggalkan rumah untuk melaksanakan salat isya’ dan tarawih berjamaah di Masjid jangan lupa mengunci pintu rumah, jendela serta kompor gas jangan sampai lupa untuk dimatikan agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Selanjutnya Kapolsek Srandakan Kompol Slamet menyampaikan bahwa menjelang perayaan Idul Fitri gangguan Kamtibmas akan semakin meningkat maka dari itu ibu-ibu yang menggunakan perhiasan agar tetap waspada dan berhati-hati, kepada seluruh warga masyarakat Dusun Jopaten dan sekitarnya bila ada tamu atau warga asing yang mencurigakan agar segera laporkan ke pak RT, pak Dukuh, ke Koramil atau Ke Polsek Srandakan agar dapat ditindak lanjuti.

Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat mewaspadai paham radikalisme yang berkembang di di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan selanjutnya Camat Srandakan Drs. Sukirna memberikan talih asih kepada takmir masjid sabilil huda dusun Jopaten desa Poncosari Srandakan agar dapat dipergunakan untuk kemakmuran masjid. Kegiatan safari tarwih berakhir pada pukul 20.00 Wib berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB