Kunjungan motivator KB Pria dari perwakilan seluruh Indonesia di Dusun Karanganyar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:27

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri kegiatan Menanggapi Kunjungan Motivator KB Pria dari Perwakilan Seluruh Indonesia di Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Selasa (15/05/2018) jam 10.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Bina Kesertaan KB jalur wilayah dan sasaran khusus Drs. Nerius Auparay M.Si, Kepala BKKBN Kabupaten Bantul, Kepala DPP KB PMD Kabupaten Bantul, Camat Sanden, Danramil Sanden, Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden, Kepala KUA Sanden, Kepala Puskesmas Sanden, Lurah Desa Gadingharjo, Lurah Desa Murtigading, Kadus Karanganyar, Ketua Kelompok KB Pria Harjo Sentoso serta tamu undangan sekitar 200 orang.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam  sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para rombongan motivator KB Pria perwakilan seluruh Indonesia. Keberadaan kelompok Harjo Sentoso di Kecamatan Sanden merupakan kebanggaan yang masih eksis dengan anggota yang kompak dan diunggulkan di wilayah Kabupaten Bantul, katanya. Silahkan kegiatan ini dimanfaatkan untuk berdiskusi dengan sebaik baiknya mumpung ada motivator yang tentunya banyak pengalaman dan wawasan, lanjut Camat.

Lebih lanjut Camat Sanden berharap, kegiatan ini memberikan motivasi lebih dalam meningkatkan kepersertaan KB pria.

Drs. Nerius Auparay M.Si berrharap agar kegiatan ini saling memberikan pengalaman dan di implementasikan di tempat tugas masing masing daerah. Ini adalah
Kesempatan yang baik karena keberhasilan program KB membutuhkan proses yang panjang dan waktu yang lama. Kami akan memberikan semangat dan komitmen untuk terus meningkatkan capaian program kependudukan dan berharap keluarga yang belum menjadi peserta untuk segera menjadi peserta KB Pria, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua rombongan motivator KB Pria dari 34 propinsi seluruh Indonesia memperkenalkan diri dan berterimakasih telah diterima dengan baik di Dusun Karanganyar.

Sementara itu, Kelompok KB Pria Harjo Sentoso, Bapak Winardi mengucapkan selamat datang di kelompok KB Pria Harjo Sentoso Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden. Winardi menjelaskan, saat ini kelompoknya memiliki peserta sekitar 70 orang dan berdiri pada tahun 2010, berawal dari penyuluhan dari PLKB tingkat Kecamatan.

Seiring berjalannya waktu, kami mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bantul, bukan hanya dukungan moril namun juga anggota dari instansi pemerintahan dan Muspika banyak yang ikut berperan serta. Di Dusun kami bukan hanya 1 motivator seperti di tempat/daerah lain, namun semua ikut menjadi motivator.

Kami tergerak selain membantu program pemerintah juga atas dasar kepedulian peran ganda oleh seorang istri dan obyek untuk KB. Bapak - bapak yang menjadi peserta KB dan ibu ibu membantu ekonomi keluarga, jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing serta tanya jawab dan berakhir jam 12.00 Wib berlangsung aman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:27

0 komentar:

CB