Muslim Harus Bergembira Menyambut Ramadan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:02

Personel Polsek Kasihan mengikuti pengajian rutin dalam rangka bulan Ramadan Muspika Kecamatan Kasihan di Gedung Griyo Nirmolo Desa Tirtonirmolo, Jum'at (18/5/2018) pukul 07.30 WIB.

Pengajian diisi oleh Ustadz Drs H Toyib Hidayat SAg MSi dengan tema Muslim Harus Bergembira Menyambut Ramadan.

Dijelaskan, salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira dengan akan datangnya bulan Ramadhan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu Ramadhan akan datang. Tentu lebih senang lagi jika ia menjumpai Ramadhan.

Hendaknya seorang muslim khawatir akan dirinya jika tidak ada perasaan gembira akan datangnya Ramadhan. Ia merasa biasa-biasa saja dan tidak ada yang istimewa. Bisa jadi ia terluput dari kebaikan yang banyak. Karena  ini adalah karunia dari Allah dan seorang muslim harus bergembira.

Kegembiraan tersebut adalah karena banyaknya kemuliaan, keutamaan, dan berkah pada bulan Ramadhan. Beribadah semakin nikmat dan lezatnya bermunajat kepada Allah.

Kabar gembira mengenai datangnya Ramadhan sebagaimana dalam hadits berikut. “Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka padanya. Pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup. Setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dibandingkan 1000 bulan. Siapa yang dihalangi dari kebaikannya, maka sungguh ia terhalangi.” (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB