Muspika Pajangan Adakan Pengajian Umum Bulan Romadhan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:57

Dalam Bulan Romadhan Muspika Pajangan adakan pengajian umum dalam rangka mempertebal iman dan ketaqwaan di balai desa Triwidadi, Pajangan, Bantul, Jum'at (25/05/2018) jam 08.00 wib.

Hadir dalam pengajian ini Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Kapolsek Pajangan AKP SRI BASARIAH SAP beserta anggota, Danramil Pajangan Kapten Int. Purwanto beserta anggota, lurah desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto ST, Lurah Guwosari H Muh. Suharto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto beserta pamong, Kepala KUA Pajangan beserta staf , Kepala UPT PPD Kec. Pajangan beserta staf, Kepala BP3K Kec. Pajangan Dwi Purwantoro dan Ibu ibu Posyandu desa triwidadi sejumlah 50 orang dan seluruh tamu undangan lebih kurang 100 orang.

Tauziah diisi oleh Bapak Muhammad  Zahri dari Krebet Sendangsari Pajangan.  Dalam tauziahnya beliau menyampaikan ada empat tiang negara yang akan membuat Negara, wilayah, Desa kita menjadi aman dan tenteram

1. Ilmunya ulama. Hadis Nabi Muhammad Saw ulama itu akan membuat terang.
2. Adilnya para umarok , adilnya para pemimpin . mari dimulai dari RT, dukuh, lurah, Camat, Bupati dan seterusnya. Rasululloh bersabda pahala yang terbesar seorang umarok adalah berbuat adil.
3. Orang kaya  yang bersedia manafkahkan hartanya. Apalagi di bulan Ramadhan pahala dilipatgandakan 10 sampai 700 kali.  Orang tua jaman dulu mengatakan pagarilah rumahmu dengan mangkok dan piring. Artinya banyak sodagoh makanan dengan tetangga. Sodagoh itu bisa menolak 70 hal yang tidak menyenangkan bagi kita/ menolak balak. Ibadah yang paling besar bagai orang kaya adalah dermawan.
4. Dunia akan tenteram adalah doanya Fakir miskin. Mari dipikirkan nasib para fakir miskin. Kita yang menjadi ASN dan TNI Polri mari di bulan Romadhon kita pikirkan lapar mereka, mari sebagian harta yang kita miliki kita belanjakan di jalan Alloh.

Acara selesai pukul 08.50 wib berjalan khidmat. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:57

0 komentar:

CB