Operasi Patuh Progo 2018 Berakhir, Polres Bantul Keluarkan 6.398 Surat Tilang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:59

Operasi Patuh yang secara serentak dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia sejak 26 April 2018 yang lalu, berakhir pada Rabu 9 Mei 2018. Selama 14 hari Operasi Patuh Progo 2018 di wilayah hukum Polres Bantul, tercatat 6.398 pengendara kena tilang.

“Dari total kendaraan yang kena tilang, pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm,” jelas Kasat Lantas Polres Bantul AKP Imam Buchori SH SIK, Kamis (10/5/2018).

Selain pengendara yang tidak mengenakan helm, tilang juga banyak diberikan kepada pengendara yang melawan arus. “Jika diberi rataan perhari, maka petugas perharinya mengeluarkan sekitar 457 lembar surat tilang,” terangnya.

Kasat Lantas berharap, melalui operasi ini, diharapkan pengendara meningkat kesadarannya dalam berlalu-lintas. Polisi mengimbau warga masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Karena selain bentuk kepatuhan hukum juga terkait keselamatan pengendara itu sendiri.

"Melalui operasi ini, kita harapkan pengendara meningkat kesadarannya dalam berlalu-lintas," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB