Operasi Patuh Progo 2018, Satlantas Polres Bantul Gelar PSA di TK Pelangi Bopkri Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:54

Dalam rangka Operasi Patuh Progo 2018, Satlantas Polres Bantul menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Pelangi Bopkri Bantul di Jl. Mgr. Sugiyo Pranoto No.169 Bantul, Kamis (3/5/2018).

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkam sikap disiplin dalam berlalu lintas sejak usia dini.

Oleh petugas, para siswa diberikan pemahaman berbagai macam tata tertib berlalu lintas dan diperkenalkan berbagai macam tanda rambu-rambu lalu lintas. Mereka juga dilatih menerapkan tata tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan, berkendara pada lajur kiri, mengenal traffic light dan lain sebagainya, menggunakan helm saat berkendara. Anak-anak diajak bernyanyi bersama agar suasana terasa cair. Tema dalam PSA kali ini adalah “Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan”.

Puluhan anak-anak TK Pelangi Bopkri dengan antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan yang di mulai sejak pagi hari. Kegiatan PSA ini diisi dengan perkenalan, menyanyi, pengetahuan rambu lalu lintas, dan nasehat nasehat dan permainan-permainan yang interaktif dan mendidik. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.  (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:54

0 komentar:

CB