Pembekalan Kepada Satlinmas Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:06

Panit Binmas Polsek Sedayu Aiptu Alip Subana memberikan pembekalan kepada Satlinmas Sedayu di Balai Desa Argorejo Sedayu Bantul, Rabu (9/5/2018) pukul 09.00 WIB.

Pembekalan dalam rangka untuk mensukseskan Pilurdes serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 ini diikuti anggota Linmas se Kecamatan Sedayu kurang lebih 60 orang.

Selain Aiptu Alip Subana, bertindak sebagai nara sumber Mohammad Johan Komara Komisioner KPU Bantul, Tri Budi Santosa Kabid Humas Bantul, Jaka Sutrisno Kasi Pemberdayaan Linmas, Camat Sedayu diwakili Sumardi dan Danramil Sedayu Kapten Inf Kusmin.

dalam arahannya, Aiptu Alip Subana mengatakan Linmas memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial lainnya, peran Linmas juga sangat vital yaitu turut serta menjaga kondusifitas pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pilkada dan Pemilu.

Peran Linmas dalam hal ini, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban sehingga pada saat hari pemungutan suara dilkasanakan, tidak ada pengguna hak pilih yang merasa tidak aman dalam proses pengambilan hak suaranya di TPS.

Dijelaskan, tugas Linmas adalah mengamankan dibilik dan dipintu masuk dan keluar TPS,  dan harus bisa bekerjasama dengan polisi.

“Apabila ada keributan catat sumbernya dan laporkan ke polisi,” tandasnya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB