Pekan Gerakan Serentak Imunisasi Boster Pada Balita Di Kecamatan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:18

Kegiatan Pekan Gerakan Serentak Imunisasi Boster Balita Kecamatan Pleret (PAGER SIBOTAK) yang terintegrasi dengan Pekan Imunisasi Dunia (PID) di laksanakan pada hari Senin, 30 April 2018 di Pendopo Kecamatan Pleret. Kegiatan mengusung Tema "Capai Imunisasi Rutin Lengkap, Bersama Melindungi Dan Terlindungi".

Kegiatan ini disambut baik oleh Camat Pleret. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Sekcam Pleret Slamet Pamuji, M.Pd menegaskan bahwa dari ibu-ibulah akan lahir generasi yang sehat dan kuat.

Urusan kesehatan anak hendaknya mejadi nomor satu. Anak harus sehat karena modal utama dari seluruh kehidupan ini adalah sehat. Imunisasi adalah usaha preventif untuk dapat mencegah penyakit.

Sekcam meminta seluruh masyarakat untuk mensukseskan program imunisasi di Kecamatan Pleret. Beliau juga mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Pleret dalam pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Pleret.

Beliau berharap agar masyarakat dapat mensukseskan program imunisasi yang termasuk dalam PIS PK (Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga). Karena dari keluarga yang sehat akan tercipta RT, kelurahan, kecamatan, kabupaten bahkan sampai negara yang sehat pula.

Koordinator Program Imunisasi sebagai Penyelenggara kegiatan (Sutarni Djufri,S.ST.) menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Imunisasi PAGER SIBOTAK merupakan program Inovasi Puskesmas Pleret yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Dan hasil disetiap kegiatan menunjukan peningkatan yang cukup signifikan untuk pencapaian cakupan imunisasi dasar lengkap dan lanjutan. Akan tetapi cakupan imunisasi lengkap belum mencapai 100% sehingga kegiatan program Pager sibotak masih akan terus dilaksanakan.

Sejak pukul 08.00 para orang tua dan balita mulai mendatangi pendopo untuk menghadiri undangan yang disebarkan oleh Kader Posyandu sesuai data balita yang belum lengkap imunisasinya. Peran Kader Posyandu dalam pendataan Balita di wilayahnya sangat membantu untuk menjaring Balita yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Sebanyak 72 Balita diberikan imunisasi pada pekan imunisasi tahun ini sehingga diharapkan capaian imunisasi lengkap akan semakin meningkat dan dapat diperoleh perlindungan yang lebih maksimal terhadap penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB