Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Pamong Desa Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, S.A.P. menghadiri undangan Pengambilan sumpah, pelantikan dan Serah terima jabatan Pamong Desa Guwosari di gedung sebaguna Desa Guwosari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul, Jumat malam (18/5/2018).

Hadir dalam acara ini, Drs Helmi Jamharis Asek 1 Setda Kabupaten Bantul, Kabag Pemerintah Desa (Pemdes) Setda Kabupaten Bantul Jazim Azis, S.H, DPRD Kab. Bantul Komisi A H. Sapta Sarosa, S. Psi, Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta, Sekcam Kec. Pajangan Subarta, S.Sos, M.Si, Pengasuh Ponpes Al Imdad Drs. H. Habib A. Syakur, M.A, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Purwanto, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua panitia pengisian Pamong H. Juremi,  S.Sos (Ketua BPD Desa Guwosari), Kasi Kemas Kec. Pajangan Drs. Mursana, tamu undangan dan warga masyarakat Desa Guwosari.

Pelantikan Sekretaris Desa (Carik) berdasarkan Surat Keputusan Lurah Desa Guwosari Nomor 78 Tahun 2018 tentang Penghentian dan Pengangkatan Carik Desa Guwosari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul dari H. Walidan kepada. Muhammad Faza Muzakki, S.E.

Pelantikan Dukuh Kembanggede Surat Keputusan Lurah Desa Guwosari Nomor 79 Tahun 2018 tentang Penghentian dan Pengangkatan Dukuh Kembanggede Desa Guwosari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul dari Penjabat Dukuh Kembanggede Imam Muttaqin (Dukuh Kadisono) kepada Widayanto.

Pelantikan Dukuh Kentolan Kidul Surat Keputusan Lurah Desa Guwosari Nomor 80 Tahun 2018 tentang Penghentian dan Pengangkatan Dukuh Kentolan Kidul Desa Guwosari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul dari Penjabat Dukuh Kentolan Kidul Mistijan (Dukuh Watugedug)  kepada Muhammad Fatkhurrohman.

Sambutan Lurdes Alkhamdulillah malam ini kita masih mendapatkan limpahan kesehatan dan rahmatNya sehingga kita dapat berkumpul memenuhi undangan panitia dalam acara pelantikan Pamong Desa Guosari. Atas nama pemerintah Desa kami mengucapkan selamat datang dan semoga kehadiran bapak ibu menjadi doa bagi kita semua. Kita patut bersyukur mulai dari penjaringan Pamong hingga pelantikan malam ini berjalan dengan tertib. Kepada teman-teman yang kemarin ikut dalam seleksi dan belum berhasil jangan patah semangat, masih banyak peluang dalam pengabdian kepada Desa melalui bidang lainnya. Kebersamaan kita dari pemilihan lurah Desa lima tahun yang lalu, waktu itu kita koleb dengan pendanaan sangat minim bahkan min, namun karena kebersamaan kita masih dapat berkembang hingga seperti ini. Kita dapat berkesempatan  bertemu dan bersilaturahmi dengan siapapun agar kesejukan dan keharmonisan tetap terjaga di lingkungan Guwosari yang kita cintai ini. PR bagi teman-teman Pamong semoga cita kita bersama dapat memiliki komitmen yang baik untuk memajukan Guwosari. Dari nominasi lomba Desa se kabupaten bantul dari 75 Desa kita meraih nomer urut ke 5. Kita belajar jangan malu yang penting kita memiliki motifasi dalam bekerja dalam pemerintahan Desa. Mohon doanya semoga segenap Pamong terlantik dapat bekerja dalam kebersamaan dan dapat dilimpahi kesehatan dan rizki sehingga kita dapat maju bersama.

Sambutan Asek 1 Drs Helmi Jamharis kali ini membacakan sambutan Bupati Bantul. Ucapan selamat berpuasa bagi semua warga yang melaksanakan. Bagi yang tidak melaksanakan agar bertoleransi saling hormat menghormati, jaga kerukunan waspada terhadap ancaman yang mungkin timbul. Selamat kepada yang terlantik semoga dapat menjalankan amanah serta dapat mengemban tugas kedepan untuk membangun bantul yang agamis. Bagi yang baru saja dilantik agar segera berorientasi kedepankan kejujuran, terbuka dan gotong royong dan jangan lupa tingkatkan pengetahuan guna melayani dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa demi kepentingan masyarakat. Semangat kebersamaan dalam otonomi daerah dan pemerintahan Desa untuk mengelola APBD Desa guna pembangunan. Carik harus selalu meningkatkan kapasitas tugas agar Desa dapat berkembang menuju sejahtera. Dukuh harus dapat berperan memajukan masyarakat pedukuhan dan berikan yang terbaik bagi masyarakat guna membangun masyarakat Bantul seutuhnya, ujarnya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB