Pelantikan Dukuh Kurahan I Murtigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:53

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Balaidesa Murtigading, Kamis (03/05/2018) pukul 09.00 WIB dan dihadiri Kabag Administrasi Pemdes Setda Kabupaten Bantul Jazim Aziz, SH, Sekcam Sanden Rudi Suharto, SIP., MM, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno dan Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari, Babinsa desa Murtigading, Ketua panitia seleksi Dukuh Kurahan I Suhisnanto serta warga masyarakat.

Panitia penyelenggara Pemilihan Dukuh Kurahan I dalam laporannya menyatakan bahwa sesuai Perda No 5 Tahun 2016 panitia pengisian lowongan Dukuh bertanggung jawab langsung kepada Lurah. Pentahapan seleksi telah dilaksanakan dengan runtut dan baik. Tujuan pelaksanaan pentahapan pengisian yang telah dilaksanakan sesuai dengan slogan Murtigading Bebas Money Politic, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, mengawali tugas kepanitiaan diawali dengan penyusunan tata tertib sehingga pelaksanaan seleksi dapat sesui dengan aturan yang berlaku. Pelaksanaan seleksi bekerjasama dengan Universitas Widya Mataram sehingga tes dapat terlaksana dengan netral, ujarnya.

Pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara dan pelantikan Dukuh Kurahan I dipimpin oleh Lurah Murtigading. Dalam sambutannya, Lurah Desa Murtigading mengucapkan selamat kepada Dukuh yang baru saja dilantik. Drs. Sutrisno berharap, Juli Nursusanto bisa menjalankan tugas sebagai Pamong Desa Murtigading dengan amanah, mengawali dengan ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat. Kerjasama yang baik dari Dukuh, warga, dan RT sangat menentukan kemajuan dan kondusifnya dusun. Masyarakat juga harus mendukungnya sehingga program yang direncanakan dapat segera terlaksana.

Selain itu, program Murtigading bebas money politic juga terus digalakkan di seluruh Dusun di wilayah Murtigading, pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemdes Kabupaten Bantul mengharapkan niat utama sebagai pamong adalah mengabdikan diri kepada masyarakat. Segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang diemban, dan segera melaksanakan program yang telah direncanakan sehingga pembangunan masyarakat dapat segera terlaksana.

Terkait pengisian perangkat desa, Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih kepada Desa Murtigading yang telah melaksanakan seleksi dengan baik dan tanpa money politic. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:53

0 komentar:

CB